Bupati Barru Serahkan Tiga Rancangan Peraturan Daerah

Pemkab Barru
Bupati Barru Serahkan Tiga Rancangan Peraturan Daerah

Terkini.id, Barru – Pemerintah Kabupaten Barru bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru, mulai melakukan pembahasan terhadap tiga rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Barru, Selasa, 23 Oktober 2018.

Tiga rancangan peraturan daerah tersebut di antaranya, penyelenggaraan usaha kesehatan sekolah atau madrasah, penyelenggaraan perpustakaan, dan rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah tahun 2018-2030.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan, tujuan pengajuan tiga rancangan peraturan daerah tersebut untuk menjamin kesejahteraan masyarakat dalam hal penyelenggaraan usaha dalam dunia pendidikan.

“Yang terpenting disini juga bagaimana hadirkan perpustakaan yang bertaraf nasional, serta hadirnya rencana induk pembangunan pariwisata,” terang dia.

Hal tersebut kata dirinya sesuai dengan peraturan bersama empat kementerian yang menyetujui perihal adanya lembaga kesehatan dan wirausaha di sekolah atau madrasah.

Menarik untuk Anda:

“Empat kementerian tersebut di antaranya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Mentri Agama, dan Kementerian Dalam Negeri, sehingga kemudian dirancang dalam satu peraturan daerah,” terangnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Bupati Barru juga menyerahkan Ranperda tentang rencana induk kepariwisataan daerah (Ripparda). Menurutnya, Ranperda ini penting, mengingat destinasi wisata di Kabupaten Barru memiliki potensi besar.

“Rencana induk ini akan menjadi pedoman bersama untuk menata dan mengharmonisasikan destinasi wisata, pemasaran wisata, pengembangan ekonomi kreatif dan pengembangan sumber daya wisata yang ada di Kabupaten Barru,” pangkas Bupati Barru.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

17 Tahun Makassar Terkini, Bupati Barru: Terus Berkarya dan Menginspirasi

Bupati Barru: Penularan Covid-19 Sudah Terkendali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar