Bupati Gowa Meminta Warga Gowa Tidak Panik Akan Adanya Informasi Virus Corona Di Indonesia

Terkini.id – Gowa Secara resmi Virus Corona telah dinyatakan masuk ke Indonesia oleh Menteri Kesahatan. Hal tersebut terungkap setelah ditemukannya dua warga Depok yang diidentifikasi terduga terjangkit virus Corona yang dirawat diruang isolasi salah satu rumah sakit.

Dilansir dari Gosulsel.com, menanggapi kejadian ini, Adnan Purichta Ichsan (Bupati Gowa) meminta kepada warganya untuk tidak panik dalam menanggapi adanya pengumuman resmi tentang sudah adanya dua warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Depok, Jawa Barat terduga terjangkit virus Corona.

Namun Adnan tetap meminta agar warga Gowa untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan virus tersebut.

Baca Juga: Singgung Tipikal Anies, DS: Dia Suka Dijilat dan Anti Kritik

Menurut Adnan, pemerintah pusat sudah menangani potensi penyebaran virus corona dengan tepat dan cepat. Sehingga masyarakat diharapkan tetap tenang tidak panik dalam menyikapi masuknya virus corona ini di Indonesia.

“Pemerintah mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat terus bersinergi dalam melakukan langkah pencegahan penularan,” ujar Adnan, Senin (3/3/2020).

Baca Juga: Diduga Data Nasabah Bank Jatim Bocor, Dijual di Forum Hacker...

Ia juga meminta masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat atau ke rumah sakit umum jika merasa memiliki gejala virus Corona. Meskipun ia yakin, saat ini Gowa masih tetap aman dari penyebaran virus Corona.

“Selain melakukan ikhtiar dengan mengupayakan memakai masker di tempat-tempat umum, membiasakan mencuci tangan di setiap kesempatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, tentu kita juga mesti banyak berserah diri kepada Allah SWT. Insya Allah dengan usaha dan doa, kita mengharap bisa terhindar dari virus Corona,” terangnya.

Baca Juga: Diduga Data Nasabah Bank Jatim Bocor, Dijual di Forum Hacker...

Bagikan