Bupati IDP Lepas 70 Peserta Karang Taruna, Begini Pesannya

Terkini.id,Masamba – Sebanyak 70 peserta karang taruna tingkat desa dan kecamatan se kabupaten Luwu Utara resmi dilepas Bupati Luwu utara Indah putri Indriani di lapangan upacara kantor bupati, Rabu 25 September 2019.

Peserta karang taruna tersebut akan mengikuti Kemah Bakti Karang Taruna ( KBKT ) dan Bulan Bakti Karang Taruna ( BBKT) tingkat provinsi Sulawesi selatan yang akan diselenggarakan di kabupaten Sidrap pada tanggal 25 hingga 29 September 2019 mendatang.

Hasrum Jaya selaku wakil ketua karang taruna kabupaten Luwu Utara yang ikut mendampingi peserta mengatakan para peserta nanti akan mengikuti beberapa lomba yakni dari bidang olah raga, kesenian dan permainan tradisional.

“Untuk olah raga peserta akan mengikuti lomba volly, sepak bola, sepak takraw, tarik tambang, untuk kesenian akan mengikuti lomba vokal group dan pemilihan putra/ putri karang taruna dan juga permainan tradisional” pungkas Hasrum.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu Bupati Luwu Utara saat melepas peserta berpesan kepada peserta agar menjaga nama baik kabupaten luwu utara dan bermain dengan sportif.

“Selama berada di Sidrap mari bersama- sama kita menjaga nama baik kabupaten Luwu Utara dengan menjaga sikap dan tutur kata selama berada di kampung orang, dan melalui kegiatan ini mari kita jalin silaturahmi antar karang taruna di kabupaten lain agar bisa menambah wawasan dan teman,” ungkap Indah.

Indah menambahkan melalui kegiatan ini jadikan ajang menambah kawan bukan lawan.

“Saya berharap kepada peserta Kemah Bakti Karang Taruna yang ingin berlomba agar memanfaatkan moment ini untuk menambah kawan bukan lawan, karena dengan menambah kawan dengan sendirinya kita akan banyak pengalaman,” urainya.

Pelepasan peserta Karang Taruna kabupaten Luwu Utara ini di hadiri Kepala Dinas Sosial Andi Besse Pabeangi, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Jumail Mappile dan Camat Malangke Barat Zulpiadi.

Sekedar diketahui pada tahun lalu karang taruna kabupaten Luwu Utara mendapat juara 3 umum pada Kemah Bakti Karang Taruna dan Bulan Bakti karang taruna tingkat provinsi sulawesi selatan di Toraja Utara.

Bagikan