Bupati Jeneponto Kaget, Pedagang Pasar Karisa Turatea Belum Bangun Lapak

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, memantau tempat pembangunan lapak sementara para pedagang Pasar Tradisional Karisa Turatea

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, memantau tempat pembangunan lapak sementara para pedagang Pasar Tradisional Karisa Turatea di terminal Karisa, Jalan Pahlawan, Kabupaten Jeneponto, Jumat, 2 Oktober 2020.

Dari pantauan Terkini.id, terlihat mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto itu kaget melihat perkembangan progres kinerja tim penanganan pemulihan Pasar Karisa Turatea yang belum ada pedagang yang membangun lapak.

“Saya ke sini ingin melihat apakah sudah ada pedagang yang membangun lapak, tapi belum ada, baru mau dikelompokkan,” kata Iksan Iskandar.

Iksan pun menekankan agar paling lambat satu dua hari ke depan pedagang sudah membangun lapak.

“Besok saya ingin mendengar pedagang sudah bangun lapak, bagi dengan seadil-adilnya, penarikan nomor lapak saja, biar pedagang yang menarik nomor suapay tidak ada lagi kecurigaan,” tegasnya.

Menarik untuk Anda:

Sementara Wakil Bupati Paris Yasir, yang juga selaku Ketua Tim Penanganan Pemulihan Pasar Tradisional Karisa Turatea, mengaku akan berupaya untuk menyelesaikan pembagian lahan lapak sesuai instruksi Bupati Jeneponto.

“Pematokan sudah selesai, sekarang kita kelompokkan jenis jualan, kemudian akan di pasang nomor,” kata Paris Yasir saat ditemui Terkini.id di lokasi lahan pembangunan lapak sementara di terminal Karisa Jeneponto.

Menurutnya, cara pembagiannya akan dilakukan dengan penarikan nomor lapak sesuai kelompok jenis dagangan.

“Penarikan nomor lapak akan dilakukan oleh para pedagang sendiri, Insya Allah akan dilakukan sebentar sesuai kelompok jenis dagangan,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPC Gerindra ini juga mengatakan akan menertibkan lapak pedang di area Pasar Karisa Turatea.

“Kita akan tertibkan, semua harus masuk di lokasi yang disediakan, jadi ada 1.000 yang pedagang yang akan menarik nomor sebentar, mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik, satu pedagang satu lapak,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Harapan Bupati Jeneponto di Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75

Hari Guru Nasional 2020, MTsN I Jeneponto Gelar Upacara Terbatas Sesuai Prokes

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar