Bupati Jeneponto Lantik PP KKT Periode 2021-2026, ini Harapannya

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar lantik, Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) periode 2021-2026 di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 November 2021.

Pelantikan Dr Alimuddin sebagai Ketua PP KKT periode 2021-2026 dihadiri Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, anggota DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos, Wakil Bupati, Paris Yasir, Sekda, Syafruddin Nurdin, Kadis Perindag Pemprov Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamillo dan 18 Guru besar asal Jeneponto.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada PP KKT periode 2021-2026 yang baru lantik.

Baca Juga: Dorong Inovasi, Bupati Jeneponto Ajak HPMT untuk Berkolaborasi

“Atas nama Pemerimah dan masyarakat Jeneponto menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya PP KKT Jeneponto periode 2021-2026,” kata Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar juga menyampaikan terima kasih kepada Plt Gubernur Sulsel dan seluruh penyelenggara, jajaran Pengurus dan segenap keluarga besar KKT atas dukungan dan inisiasinya sehingga organisasi ini tetap eksis dan konsisten. 

Baca Juga: Update Capaian Vaksinasi 68,06 Persen, Gubernur Sulsel Puji Pemkab Jeneponto

“Kita semua meyakini bahwa kehadiran Bapak Gubemur memiliki makna yang penting dan menguatkan keyakinan betapa besar perhatian, kasih sayang dan kecintaannya terhadap warga Turatea,” jelas Iksan.

Lebih lanjut Bupati Jeneponto dua periode itu menyampaikan, Pelantikan dan Rakenas PP KKT Jeneponto dapat menjadi wadah untuk mempererat silaturrahmi sekaligus menjadi media tukar informasi yang amat bermanfaat bagi seluruh warga KKT. 

“Kegiatan ini patut kita apresiasi dengan baik, PP KKT ini menjadi wadah yang tepat bagi kita dalam membangun ukhuwah dan mempertahankan nilai-nilai kebersamaan sebagai satu rumpun keluarga besar Bumi Turatea,” ungkap Iksan Iskandar.

Baca Juga: Update Capaian Vaksinasi 68,06 Persen, Gubernur Sulsel Puji Pemkab Jeneponto

Iksan menambahkan, PP KKT akan memperkokoh semangat a’bulosibatang, yang dilandasi oleh nilai-nilai kearifan lokal, sikamaseang, sikatutui. sikanakkuki, sipammaling-malingi. 

Pada kesempatan Itu, Iksan menyampaikan, Pemkab dan masyarakat Jeneponto merasa sangat terbantu dengan kehadiran KKT, sebagai wadah berhimpun warga Jeneponto di perantauan, yang saat ini populasinya sangat besar. 

“Peran yang sangat terasa dari KKT adalah terpeliharanya rasa persaudaraan dan kekerabatan serta terjalinnya tali silaturrahmi, melalui KKT ini komunikasi serta suasana saling mengayomi, saling bantu antar sesama warga selalu terwujud,” terang Iksan.

Iksan pun berharap untuk memperhatikan kecenderungan yang makin besar dari warga Turatea yang berada di daerah lain, peran PP KKT sangat dibutuhkan pada masa mendatang, temasuk perlunya dipertimbangkan perluasan cabang-cabang KKT di manca Negara dan hingga menjangkau seluruh Kabupaten/Kota di tanah air.

“Kedepan, kita berharap KKT akan semakin solid dan ikut pula mengambil bagian dalam pemecahan masalah yang ada di daerah, bangsa dan Negara kita. KKT harus membangun optimalisasi kejuangan, soliditas, dan pengembangan peran sosial ekonomi dan kemasyarakatan, dalam mendukung terwujudnya warga Turatea yang aman, nyaman, sejahtera, dinamis, dimana pun saat ini mereka berada,” pungkasnya.

Sementara Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh masyarakat Turatea atas sinergitas yang dibangun bersama pemerintah Propinsi Sulsel.

“Hal itu terbukti saat penjemputan kehadiran Presiden bersama rombongan yang lalu, dimana masyarakat mampu memperlihatkan keramahan dan nilai positif, itulah ciri khas masyarakat Jeneponto yang selalu menjunjung tinggi dan menghormati tamunya,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Bagikan