Bupati Laporkan Pelaksanaan UNBK Barru ke Kemendikbud Lewat Teleconference

Bupati Barru, Suardi Saleh lakukan Teleconference dengan Kemendikbud di lokasi UNBK

Terkini.id, Barru – Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Tingkat Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Barru, turut menjadi perhatian Bupati Barru, Suardi Saleh, Senin 1 April 2019.

Bupati Barru, Suardi Saleh, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru, Abustan, melakukan pemantauan di SMAN 1 Barru, yang menjadi salah satu pusat pelaksanaan UNBK, yang akan berlangsung selama empat hari, yakni mulai tanggal 1, 2,  4 dan 8 April 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru, Abustan, pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA di Kabupaten Barru, yang dilaksanakan di SMAN 1 Barru, diikuti sebanyak 399 peserta UNBK.

“Ada sebanyak 399 peserta UNBK yang ikut serta di SMAN 1 Barru ini,”katanya.

Sementara itu, Bupati Barru, Suardi Saleh, dalam kunjungannya mengaku bersyukur atas pelaksanaan UNBK ini, tidak ada satupun siswa yang terkendala hadir.

“Alhamdulillah pelaksanaan pada hari pertama ini lancar dan tidak ada siswa yang tidak hadir karena berhalangan, kita berharap semoga empat hari pelaksanaan UNBK ini bisa berjalan dengan baik,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Barru, Suardi Saleh, berdialog dengan Mentri Pendidikan Republik Indonesia Prof Muhadjir Effendy, melalui video teleconference serta Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel, yang memantau langsung pelaksanaan UNBK Sulsel di Makassar.

“melalui percakapan Teleconference Bapak Mentri memberikan apresiasi pelaksanaan UNBK di Kabupaten Barru, ini tentunya sesuatu yang berharga bagi kami, dan menjadi kesyukuran bagi masyarakat Barru,”terang Suardi Saleh.

Suardi, menuturkan, jika dalam kesempatan dialog tersebut, Menteri Pendidikan memberikan kesempatan bagi Pemerintah Kabupaten Barru, untuk memaparkan perihal apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan UNBK tersebut.

“Karena momen tersebut kemudian maka saya meminta kepada Menteri bantuan Fasilitas UNBK sebanyak 327 unit dan langsung mendapatkan respon yang baik, dan memerintahkan kepada Dirjen terkait untuk segera ditindak lanjuti, yang pada saat tersebut turut hadir,”pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Hasnah Syam Optimis Tembus Senayan

Terkini.id,Barru - Pasca proses Pemilihan Calon Anggota DPR RI dari Wilayah Pemilihan Sulsel II membuat sejumlah kandidat mulai berspekulasi terkait pemenangan masing-masing calonnya yang