Bupati Maros bagi 10.000 Al Quran

Bupati Maros HM Hatta Rahman, memberikan mushaf Al Quran dan terjemahannya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, di Lapangan Pallantikang Maros, Senin 17 Juli 2017 / Syamsir

TERKINI.id, MAROS – Dalam upacara Hari Kesadaran Nasional, Bupati Maros HM Hatta Rahman, memberikan mushaf Al Quran dan terjemahannya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, di Lapangan Pallantikang Maros, Senin 17 Juli 2017.

Kabag Humas Pemkab Maros Andi Darmawati mengatakan, bahwa tujuan penyerahan Al Quran tersebut, sebagai upaya realisasi program pemerintah dalam menciptakan semangat religius kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Maros.

“Pembagian Al Quran yang dilakukan oleh Bupati Maros Hatta Rahman kepada seluruh ASN di Maros ini, sebagai bentuk Gerakan Maros Mengaji. Bupati juga sudah menyiapkan 10.000 Al Quran yang dibagikan,” ujarnya.

Pembagian kitab suci ini, Hatta berharap kepada seluruh ASN di Maros diharapkan mampu menambah semangat para pegawai dalam mempertebal keimanan dalam menjalankan tugas kesehariannya, baik di kantor ataupun di rumah.

“Kalau Al Quran ini sudah dibagikan, harapnya jangan cuman jadi pajangan maupun disimpan begitu saja, tapi Al Quran yang dibagikan ini agar sekiranya dibaca, dipahami, dihayati, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Andi Darmawati mengkutip pesan Bupati Maros.

Baca :Al-Qur’an rahmat seluruh umat manusia

Selain untuk semua ASN Pemkab Maros yang berjumlah 7.000-an orang, mushaf Al Quran yang diberi nama Ar Rahman ini juga akan dibagikan kepada Ormas dan OKP Islam, juga untuk perpustakaan masjid.

PenulisSyamsir