Bupati Soppeng Serahkan Bantuan alat Pertanian dan Bibit Padi ke Petani

Bupati Soppeng
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak

Terkini.id, Soppeng– Pemerintah kabupaten Soppeng menyerahkan ribuan bantuan benih padi dan puluhan alat pertanian untuk petani, Kamis, 4 Juli 2019.

Petani Soppeng mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel dan pusat berupa Pompa air niagara 4 inchi 24 unit, traktor roda dua quick 20, pemipil jagung kubota 10 unit, alat perajam tembakau 10 unit, motor roda tiga 3 unit, power threser 3 unit, 10 ton jagung, hingga padi 30.860,5 kg

Bantuan tersebut merupakan bantuan yang di siapkaan pemerintah,yang di berikan untuk petani,tidak di berikan personal atau golongan tertentu.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak berterimah kasih pemerintah propinsi dan Pusat telah memberikan batuan untuk petani di Soppeng .

“Kami bertema kasih telah memberikan bantuan kepada daerah kami,” ucapnya.

Menurut dia, tidak semua kabupaten mendapatkan bantuan, masyarakat soppeng harus bersyukur telah mendapatakan bantuan alat pertanian dan bibit padi.

“Kita diberikan bantuan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,Banyak orang bangga menerima bantuan miskin padahal masih ada masyarakat yang lebih patut mendapatkannya,” lanjutnya.

Dia berharap agar bantuan yang diberikan di gunakan dengan sebaik baiknya sesuai dengan peruntukannya dan alat mesin pertanian yang diberikan agar dipelihara dengan baik.

“Bantuan di pergunkan sebaik-baiknya dan Poktan harus proaktif memberikan bimbingan kepada petani supaya lebih produktif sehingga meningkatkan kesejahteraan petani” harap kaswadi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Soppeng

Kominfo Soppeng Bina Anggota KIM, Ini Tujuannya

Terkini.id, Soppeng - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng melakukan pembinaan dan pengembangan kelompok informasi masyarakat (KIM), di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng,
Soppeng

Pemkab Soppeng Kembali Gelar Subuh Mengaji

Terkini.id,Soppeng - Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali menggalakkan Subuh berjamaah, di Masjid Nurul Yaqin Dusun Lenrang, Desa Jampu, Kecamatan Liliriaja. Selasa 17 September 2019.Dulunya, gerakan