Bupati Tana Toraja Tawarkan Jadi Tuan Rumah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits Tingkat Sulsel

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur Jalan Jendral Sudirman Makassar, Selasa 19 Maret 2019.

Terkini.id — Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menawarkan diri menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH), yang akan dilaksanakan pada 23-28 Maret 2019.

Ia menyampaikan hal itu ketika melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur Jalan Jendral Sudirman Makassar, Selasa 19 Maret 2019.

Bahkan, Nicodemus melaporkan pihaknya tengah melakukan persiapan jelang kegiatan tersebut hingga saat ini.

“Kami melaporkan terkait persiapan pelaksanaan STQ di Kabupaten Tana Toraja sebagai tuan rumah. Semua kita masyarakat Sulsel dan masyarakat Toraja respon dengan kegiatan ini, karena ini berkaitan dengan perhelatan rakyat dan perhelatan spiritual masyarakat yang dilaksanakan oleh umat Muslim,” ungkap Nico.

Nicodemus menambahkan, Tana Toraja ingin memperlihatkan ke masyarakat dunia bahwa daerah tersebut rukun dan saling menghargai.

Baca juga:

“Kami rukun dan saling memahami dan menghargai dalam menjalankan agama masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Prof Nurdin Abdullah mengatakan pemilihan Tana Toraja sebagai tempat pelaksanaan sangat tepat, sebab ia menyebut Toraja sebagai miniatur toleransi umat beragama di Sulsel.

“Kita pilih Tana Toraja. Karena kita memang gilir ke berbagai daerah. Dan Toraja ini, tempat yang sangat spesifik karena terkenal sebagai daerah yang sangat toleran,” kata Nurdin Abdullah.

Komentar

Rekomendasi

Polres Tana Toraja Berhasil Amankan Pengguna Narkoba

Besok, Jembatan Kaca Patung Yesus Tertinggi di Dunia Jadi Catwalk Fashion Show

Kunjungan ke Tana Toraja, Berikut Harapan Pansus WBTB DPRD Sulsel

Gubernur Sulsel Pastikan Bandara Buntu Kunik Toraja bakal rampung pada bulan Desember 2019

Ketua Bawaslu Sulsel Sebut Regulasi Mengawal Politik Uang Masih Lemah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar