Bupati Wajo Laporkan Perkembangan Industri Sutra ke Gubernur Sulsel

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menemui Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, di rumah jabatan gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Rabu 8 Juli 2020.

Terkini.id — Bupati Wajo, Amran Mahmud, menemui Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, di rumah jabatan gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Rabu 8 Juli 2020.

Amran Mahmud melaporkan perkembangan program persutraan Wajo. Ia juga menyampaikan minat participating interest 10 persen Blok Migas Sengkang.

“Kami juga datang melaporkan terkait program pengembangan sutra kami,” kata Amran Mahmud.

Program persutraan kembali menggeliat karena Pemprov Sulsel berkomitmen untuk tahun ini mempersiapkan program persutraan hulu dan hilir.

“Insyaallah sudah mulai penanaman murbei dan bahan baku, serta pembangunan industrinya dengan menghadirkan mesin modern untuk pemintalan sutra,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Sutra Wajo sendiri akan dipasarkan baik pasar lokal, nasional dan internasional. Sehingga ia berharap, kolaborasi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Wajo terjalin dengan baik.

“Kami daerah merasakan hadir Pemerintah Provinsi dan supporting ini yang diberikan memberikan semangat,” pungkasnya.

Pemprov Sulsel menyiapkan anggaran Rp18 miliar untuk mengembangkan sentra produksi sekaligus mengembalikan kejayaan sutera di daerah tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

DPRD Apresiasi Langkah Gubernur Atasi Bencana di Sulsel

Permintaan Pemindahan Jenazah Tak Digubris, Mahasiswa Bulukumba Berunjuk Rasa di DPRD Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar