Cabor Dayung Palopo Target 6 Emas di PORDA Pinrang

Tim Dayung Kota Palopo

Terkini.id, Palopo – Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Palopo yang akan berlaga Porda di Pinrang yang dimulai 23 september pekan depan bakal turun di 25 nomor dari 28 nomor yang dipertandingkan. Dan menargetkan 6 emas.

Hal tersebut disampaikan Manager Tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi), Jodi Winarso saat dikonfirmasi Kamis 20 September 2018.

Jodi mengungkapkan target 6 emas menurutnya sangat realistis. Hal tersebut berdasarkan pencapaian pada Pra Porda lalu dimana anak anak asuhannya berhasil mendapatkan 12 Emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Melihat kesiapan tim dayung  Palopo yang cukip baik dalam menghadapi Porda di pinrang, kami yakin bisa mencapai target,” ucapnya,

Jody juga menyampaikan kalau timnya tidak mungkin mengacuhkantim daerah lain. Seperti  Makassar dan Goa yang sudah sebulan lalu berada di Pinrang guna menyesuaikan diri dengan arena pertandingan.

Baca juga:

“Kalau penyesuaian tim dayung palopo bisa menyesuaikan dengan arena di pinrang karena arenanya hampir sama dengan lokasi latihan atlit di tanjung ringgit,” ungkap Jody.

Menurut Jody, yang juga guru SMPN 6 Palopo tersebut. Tim Podsi Palopo akan berangkat ke Pinrang pada  jumat besoj tanggal 21, agar dapat menyesuaikan dengan arena, karena sesuai jadwal yang ada  pertandingan dayung akan dilaksanakan pada tanggal 24 September.

Untuk diketahui Cabor Dayung Kota Palopo akan turun di kelas Rowing, Canoeing, dan Perahu Naga. Dan adapun atlet yang memperkuat Tim dayung palopo Kelas Rowing yakni Fatwa, Marsikul, Karmila, Nur tang dan Oksa delava, Kelas Canoeing dengan atlit Sahrul, Rahmat, Aksain, Wandi, Alwi, Rizka dan Rizki, Puja, Widianti, dan Iis Yuniarta. Serta Perahu Naga dengan atlit diantaranya Hikma, Putri, Ainun, Nur Azizah, Mita, Devi dan Nirwana. Mereka dilatih oleh Irhamsyah, Panca, Amaluddin dan Susilowati.

Sementara itu Ketua KONI Palopo, Haerul Salim mengharapkan agar atlit yang akan berlaga terap menjaga stamina dan tidak terbebani dengan target.

“Yang penting saat ini adalah bagaiman atlit bisa fit agar dapat bermain dengan baik dan mampu memberikan yang terbaik kepada daerah,” ungkapnya.

Elung sapaan akrab Haerul Salim juga memberikan motifasi kepada para atlit, dengan menjanjikan akan memberikan bonus kepada atlit  sebesar 5 juta bagi yang berhasil meraih atau mendapatkan emas.

Komentar

Rekomendasi

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Klarifikasi Dinas PUPR Palopo Soal Isu Pembangunan Talud

Kelima Kalinya, Pemkot Palopo Raih Opini WTP

Beredar Surat Edaran Terkait Belajar dari Rumah Diperpanjang, Ini Kata Kadisdik Palopo

Disdik Palopo Tegaskan Belajar dari Rumah Masih Berlaku Sampai 1 Juni

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar