Cakka: Ini saatnya Wija To Luwu menyatu di Pilgub Sulsel

Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar. /Nasruddin

TERKINI.id — Kandidat wakil gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar mengungkapkan jika saat ini adalah momen paling tepat bagi wija to Luwu untuk berkiprah di tingkat provinsi Sulsel.

Sebab, dua pilgub sebelumnya figur asal Luwu Raya yang ikut bertarung selalu gagal. Sehingga kesempatan kali ini harus dimanfaatkan dengan baik dengan cara menunjukkan soliditas dan kebersamaan.

“Ini adalah momen bagi kita orang Luwu termasuk Palopo. Saya dan Pak Ichsan mendapat restu dari gubernur untuk melanjutkan pembangunan Sulsel,” tegas pasangan Ichsan Yasin Limpo itu saat menggelar kampanye dialogis di gedung SCC Palopo, Senin 26 Februari 2018.

Dia mengatakan IYL Cakka punya modal untuk memenangkan pilgub Sulsel 27 Juni mendatang. Salah satunya adalah basis massa di Gowa, Takalar, Jenponto, serta basis keluarga IYL di Ajattapareng, maupun dan dirinya yang berasal dari Luwu Raya.

“Dengan izin Allah, kami akan menang di Gowa dan Luwu. Belum lagi daerah yang lain di Sulsel. Kalau ini bisa kita buktikan, Insya Allah IYL-Cakka adalah gubernur dan wakil gubernur Sulsel,” ujar Bupati Luwu dua periode ini yang disambut yel-yel “Punggawa Macakka”.

Cakka menjelaskan dia dan IYL maju di pilgub Sulsel menggunakan jalur independen. KTP yang mereka kumpulkan dari seluruh Sulsel sebanyak 1,8 juta. Dukungan ini juga menjadi modal berharga untuk memenangkan pilgub.

“Karena rakyat bersatu tak bisa dikalahkan,” tambah Cakka yang juga Eks Ketua DPD II Golkar Luwu.

Selain itu, Cakka juga mengingatkan kepada masyarakat Palopo untuk selalu menjaga kedamaian. Jangan karena beda pilihan di pilgub menyebabkan silaturahmi terputus.

Pada kampanye dialogis hadir ribuan warga. Sejumlah tokoh masyarakat juga ikut mempertegas dukungannya. Antara lain, ulama besar Luwu Raya, KH Yabani, mantan calon walikota Palopo, Haidir Basir, Plt Ketua Demokrat Palopo, Andi Fadriaty, Ketua Perindo, Amiruddin Alwi, mantan Ketua Nasdem Palopo, Cap Yonarius dan lainnya.

Komentar

Rekomendasi

Memasuki Tahapan Pilkada di Sulsel, Bawaslu Temukan 14 Pelanggaran Netralitas ASN

Bawaslu Sulsel Tunggu Data Kerawanan Pilkada di Sulsel 2020

Belum Serahkan SK Usungan di 7 Daerah, NasDem Sulsel Tunggu Momen Yang Pas

Jelang Pilwali Makassar 2020, None-Fauzan Mencuat

NasDem Beri Sinyal Usung Danny Pomanto, Surya Paloh: Catatan Tidak Boleh Kalah

Appi Ingin Hapus Iuran Sampah Jika Jadi Walikota Makassar

Disebut Bakal Berpasangan Dengan Prof Yusran di Pilwali Makassar, Appi: Bulan Maret Kita Putuskan

NasDem Serahkan SK Rekomendasi Kepada Lima Kandidat Pilkada di Sulsel

PPP Akan Serahkan SK Usungan ke Adnan-Kio Pada Harla ke-47

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar