Caleg NasDem Bulukumba Ini Siap Lawan Politik Uang

Calon Legislatif (Caleg) Partai NasDem DPRD Bulukumba, H Suwardi. /Nasruddin

Terkini.idCalon Legislatif (Caleg) Partai NasDem DPRD Bulukumba, H Suwardi mengatakan siap melawan politik uang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Menurutnya, pesta demokrasi harus berlangsung secara bermartabat tanpa adanya transaksional jual-beli suara. Olehnya politisi yang akrab disapa Kardi ini tidak patah semangat. Sejak awal, ia menyatakan siap melawan siapapun yang melakukan praktik money politic.

“Saya siap melawan itu. Demokrasi kita tidak boleh dicederai dengan cara-cara yang tidak benar,” ujar pemilik Resto Kampung Nelayan.

Caleg Dapil I (Ujungbulu, Ujungloe, Bontobahari) ini mengaku praktik politik uang tidak akan terjadi bila para caleg punya komitmen yang kuat untuk tidak melakukan transaksi jual beli suara.

“Persoalan yang kerap terjadi adalah masyarakat tidak berani melaporkan ketika terjadi money politic. Makanya saya mau menantang siapapun yang berani melaporkan money politic ini. Jika benar terbukti saya sendiri yang akan mengganti sepuluh kali lipat,” ujarnya.

Dana yang disiapkan untuk pertarungan, beber Kardi lebih banyak diperuntukkan untuk menantang keberanian masyarakat melaporkan praktik money politik di lapangan. Dibanding dengan biaya kampanye karena pengusaha muda ini mengaku lebih memilih sistem door to door.

“Selama beberapa bulan ini saya sudah jalan menemui tokoh-tokoh masyarakat. Meminta restu dan berdiskusi dengan mereka,” terang Kardi.

Berita Terkait