Camat Kecamatan Tempe Terima Puluhan Mahasiswa KKN Tematik Unhas

KKN Unhas
Camat Kecamatan Tempe Terima Puluhan Mahasiswa KKN Tematik Unhas

Terkini.id, Wajo – Sebanyak 79 orang mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari 13 Fakultas dari Universitas Hasanuddin (Unhas) secara resmi diterima oleh Camat Kecamatan Tempe, Andi Muhammad Baso Iqbal, Senin, 9 Juli 2018.

Mahasiswa KKN Unhas Tematik Pengembangan Infrastruktur Gelombang 99 disambut dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Pemerintah Kecamatan Tempe, dimana Mahasiswa KKN Unhas difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan untuk akomodasi selama ber-KKN di wilayah Kecamatan Tempe.

Hal itu disampaikan langsung oleh Camat Kecamatan Tempe pada penerimaan mahasiswa KKN Tematik Unhas yang juga dihadiri oleh Lurah di wilayah Kecamatan Tempe. Rencananya para mahasiswa akan melaksanakan KKN di 8 Kelurahan di Kecamatan Tempe.

KKN Unhas Tematik Pengembangan Infrastruktur ini merupakan KKN yang bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia sebagai salah satu program nasional dengan sasaran program infrastruktur.

“Kami sangat senang dengan keberadaan mahasiswa KKN Unhas, sesuai dengan arahan Bapak Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru untuk memfasilitasi mahasiswa KKN Unhas. Apalagi Mahasiswa KKN Unhas datang tepat waktu saat Kecamatan Tempe sangat membutuhkan,” tutur Camat Kecamatan Tempe.

Seperti yang diketahui, Kecamatan Tempe merupakan daerah yang terpapar banjir yang cukup parah baru-baru ini.

Danramil 1406-01/Tempe dan Kapolsek Tempe turut hadir

Turut hadir pada acara penerimaan mahasiswa KKN Unhas, Danramil 1406-01/Tempe, Kapten Inf Sanusi.

“Saya bersyukur mahasiswa KKN Unhas Gelombang 99 datang di waktu yang tepat saat masyarakat Kecamatan Tempe sedang membutuhkan masukan dan bantuan dengan kegiatan positif kepada masyarakat Kecamatan Tempe yang tertimpa musibah banjir,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Tempe yang turut hadir dalam penerimaan Mahasiswa KKN Unhas.

Kapolsek menyampaikan bahwa Mahasiswa KKN diharapkan dapat membantu masyarakat korban banjir di Kecamatan Tempe.

“Kami juga mengingatkan kepada Mahasiswa KKN Unhas agar tetap waspada terhadap segala tindak pidana yang dapat terjadi,” himbaunya.

Penerimaan Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 99 di Kabupaten Wajo Kecamatan Tempe sesuai dengan arahan Dosen Pembimbing yang ikut serta menyampaikan agar Mahasiswa KKN Unhas dapat bekerja dengan baik dan dapat memberikan kesan yang baik kepada masyarakat.

Dimulainya KKN Unhas di Kabupaten Wajo Kecamatan Tempe ditandai dengan pemasangan atribut kepada Camat Kecamatan Tempe oleh Dosen Pembimbing KKN Unhas Tematik Pengembangan Infrastruktur Gelomabang 99, Andi Lukman Irwan SIp MSi.

 

Citizen Reporter : Sigit Ardityo (Mahasiswa KKN Unhas Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Empat Prodi di Unhas Raih Akreditasi Internasional ASIIN

Terkini.id, Makassar - Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara syukuran yang dirangkaiakan dengan penyerahan Sertifikat ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften