Camat Pitu Riase Dampingi Wabup Sidrap Tanam Durian di Belawae

Terkini.id, Sidrap – Camat Pitu Riase, Abbas Aras mendampingi Wakil Bupati Sidrap H Mahnud Yusuf melakukan penanaman pohon durian di Kebun Wisata Belawae Kecamatan Pitu Riase Sabtu (23/2/2019).

Camat Pitu Riase, Abbas Aras saat mendampingi Wabup Sidrap mengatakan penanaman durian tersebut dimaksudkan untuk menambah produktifitas buah durian dari Sidrap.

“Kita tau durian merupakan buah-buahan paling diminati. Makanya ini kita lakukan penanaman. Kebetulan tanah di Belawae ini cocok untuk tanaman durian ini,” jelas Abbas.

Abbas mengaku berterima kasih atas dukungan penuh pemerintah daerah untuk terus mengembangkan berbagai jenis tanaman produktif termasuk tanaman durian di wilayahnya.” Kami sangat berterimakasih atas dukungan pemerintah daerah terutama bapak Wakil Bupati Sidrap yang rela datang Jauh-jauh ke Belawae ini untuk melakukan penanaman durian,” ungkapnya.

Sementara Wabup Sidrap, H Mahmud Yusuf mengakui jika tanaman durian memang perlu di kembangkan di Sidrap terutama di wilayah dengan tekstur tanah cocok untuk tanaman durian.

” Buah durian kan nilai jual nya tinggi. Memang tepat untuk di kembangkan. Sisa bagaimana kita menemukan jenis bibit unggul yang bisa berbuah dalam jangka waktu yang singkat,” ujar Mahmud.

Wabup Sidrap berharap, dengan penanaman itu bisa diikuti masyarakat setempat sehingga ke depan Sidrap juga bisa dikenal sebagai daerah penghasil durian.” Ini harapan kita m, selain beras kita ingin ada komoditi lain yang dikenal. Mudah-mudahan durian bisa juga kita kembangkan terus,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sidrap

Wakil Bupati Sidrap Buka Seminar Ripparda

Terkini.id, Sidrap - Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf mengatakan, terdapat berbagai potensi pariwisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Sidrap. "Ada potensi yang belum digali