Camat Rappocini Dampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Bagi Perlengkapan Sekolah

Camat Rappocini Sulyadi Perdana Putra SG bersama Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Ulfa Sri Alang mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan
Camat Rappocini Sulyadi Perdana Putra SG bersama Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Ulfa Sri Alang mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan

Terkini.id, Makassar – Camat Rappocini Sulyadi Perdana Putra SG bersama Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Ulfa Sri Alang mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan dan Ketua TP PKK Kota Makassar dalam penyerahan perlengkapan sekolah kepada anak sekolah yang berada di Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Kamis 18 Juli 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Ketua Darma Wanita Kota Makassar, Pimpinan PT. BTN (Persero), Para Lurah bersama Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Rappocini, Komunitas Perjuangan Rakyat Miskin, Komunikasi Rumah Dongeng, Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat serta Warga Kelurahan Kassi-Kassi.

Pembagian perlengkapan sekolah ini menjadi meriah dengan adanya pembawaan dongeng dari Komunitas Rumah Dongeng, serta Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar beserta rombongan diajak untuk melihat kondisi rumah salah satu warga miskin di Kelurahan Kassi-Kassi.

Disambut dengan keriangan dan iringan nyanyian dari anak-anak, Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, mengunjungi pemukiman warga untuk membagikan ratusan perlengkapan sekolah bagi anak-anak yang membutuhkan.

Lies tak sendiri. Ia didampingi Naoemi Octarina selaku Wakil Ketua TP PKK Sulsel, dan Ketua TP PKK Makassar Murni Iqbal Suhaeb.

Di tengah-tengah kerumunan warga dan anak-anak yang menerima bantuan perlengkapan sekolah, Lies menyampaikan kebahagiaannya bisa turun langsung dan menyalurkan bantuan dari PT BTN Persero tersebut.

“Hari ini ibu datang dengan seluruh ibu-ibu dari PKK dan Bank BTN di sini, supaya anak-anakku semangat sekolah dan belajarnya,” tutur Lies.

Mendengar dongeng untuk anak

Pada kesempatan ini, ia juga ikut merasakan kebahagiaan anak-anak setempat yang telah mendengarkan dongeng tentang persahabatan para binatang dari Kak Heru.

“Hebat ya anak-anak di Rappocini. Semua mau pintar, mau jadi anak hebat. Kakak Heru bagus ya bawain dongengnya. Nanti mama-mama diajar berdongeng supaya bisa dongeng di rumah,” jelasnya.

Tak lupa, Bunda PAUD Provinsi Sulsel ini juga mengingatkan anak-anak agar gemar makan sayur dan ikan, supaya menjadi anak-anak yang cerdas.

Di sela-sela sambutannya, Lies pun mencoba menghibur anak yang menangis karena bertengkar dengan temannya.

“Anak pintar tidak boleh nangis ya,” ucap Lies disertai dengan senyuman tulus yang ia berikan.

Ia juga berjanji akan memberikan hadiah pada anak-anak berprestasi yang ada di wilayah tersebut.

“Nanti kalau ada yang juara satu, dua, atau tiga dikasih hadiah lagi ya. Jadi harus belajar. Nanti kakak Komite Perjuangan Rakyat Miskin Makassar (KPRM) yang catat siapa anak pintar di sini,” jelasnya.

Kedepannya, masih ada sekitar 1.000 unit tas dari total 1.500 tas yang akan dibagikan oleh Lies atas kerjasama dengan sejumlah BUMN dan bank.

Selain membagikan ratusan perlengkapan sekolah, kain sarung, dan aneka makanan ringan, istri dari Nurdin Abdullah ini juga turun langsung melihat kondisi lingkungan sekitar. Diantaranya yang menjadi perhatian adalah mengenai drainase dan lahan tempat tinggal penduduk yang ada di sekitar.

Berita Terkait