Cantiknya jembatan The Rainbow Bridge of Bialo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng meresmikan Jembatan Sungai Bialo yang merupakan perbatasan antara Bantaeng-Bulukumba. Jembatan ini cukup unik karena dihiasi berbagai warga yang merupakan hasil tangan kreatif pemerintah dan pemuda Desa Pattaneteang. / Diva

TERKNI.id, BANTAENG – Cantiknya jembatan The Rainbow Bridge of Bialo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng meresmikan Jembatan Sungai Bialo yang merupakan perbatasan antara Bantaeng-Bulukumba. Jembatan ini cukup unik karena dihiasi berbagai warga yang merupakan hasil tangan kreatif pemerintah dan pemuda Desa Pattaneteang.

Pemerintah Desa Pattaneteang memberi nama jembatan ini “The Rainbow Bridge of Bialo”.

Peresmian jembatan dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pariwisata Bantaeng Subhan, Kodim 1410 Bantaeng, Polres Bantaeng, dan pejabat desa lainnya, Kamis 25 Mei 2017.

Kepala Desa Pattaneteang Lukman mengatakan, jembatan pelangi memiliki makna dan arti dalam dalam membangun desa secara bersama.

“Filosofi pelangi bermakna berbeda warna namun tetap dalam satu garis kekuatan. Jemabatan ini menyimbolkan semangat warga membangun desa dengan melibatkan seluruh unsur pemuda, masyarakat, petani, kaum perempuan, dan lembaga desa demi tercapainya Pattaneteang menuju desa wisata,” paparnya.

Dalam sambutannya, Subhan berharap desa-desa di Bantaeng menghadirkan destinasi wisata yang mampu meningkatkan roda perekonomian sekaligus menciptakan tenaga kerja baru.

“Desa Pattaneteang telah memperlihatkan kita simbol persatuan pemerintah dan pemuda desa. Hal ini guna menghadirkan destinasi wisata skala desa yang kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Gandeng BPS, Pemkab Bantaeng Helat FGD

Terkini.id,Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bantaeng menggelar Focus Discussion Group (FGD), di ruang pola kantor Bupati Bantaeng,
Bantaeng

Begini Cara Pemkab Bantaeng Lawan Hoaks

Terkini.id,Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama dengan Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar penyuluhan hukum di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Kamis, 31