Cara Ahli Radiologi Bantu Pelaku UMKM di Tengah Pandemi Corona, Bisa Ditiru

Ahli radiologi membagikan masker hasil buatan tukang jahit di Kota Makassar
Ahli radiologi membagikan masker hasil buatan tukang jahit di Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Pandemi Virus Corona tidak boleh membuat masyarakat berhenti bekerja. Banyak cara bisa dilakukan, agar ekonomi masyarakat tetap berjalan.

Salah satu cara yang dilakukan Ikatan Alumni Ahli Radiologi Unhas ini bisa ditiru. Untuk tetap menjaga usaha kecil (UMKM) tidak terdampak, ahli radiologi memutuskan membeli masker hasil buatan tukang jahit di Kota Makassar.

“Mereka (tukang jahit) tetap bekerja. Meski di rumah,” ungkap Guru Besar Ilmu Radiologi Unhas Prof Muhammad Ilyas, Minggu 5 April 2020.

Ikatan Alumni Ahli Radiologi Universitas Hasanuddin membagi-bagikan 10 ribu masker bagi warga Kota Makassar. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Makassar.

Ilyas mengatakan, masker berbahan kain berkualitas tinggi buatan UMKM akan dibagikan kepada warga yang bekerja di luar rumah. Seperti tukang ojek, tukang becak, atau warga yang ada di rumah sakit.

Baca juga:

“Kita harus bergerak cepat membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Ilyas.

Ilyas menambahkan, dana yang dikumpulkan dari para ahli radiologi ikut memberdayakan banyak tukang jahit. Memproduksi masker layak pakai selama pandemi.

Dokter spesialis radiologi juga mengkampanyekan cara menghindari virus Corona pada warga Makassar. Dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman dengan orang lain, menjaga kondisi tubuh, serta memilih tinggal di rumah agar tidak terpapar virus.

“Hambatan lain yang dialami tenaga medis adalah kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) yang layak di rumah sakit,” kata Ilyas.

Komentar

Rekomendasi

Silaturahmi Virtual Dongkrak Penggunaan Layanan Data Telkomsel

25 Tahun Telkomsel: Memaknai Konsistensi Melayani Negeri, Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Cara Berbagi Kebahagiaan dengan LinkAja di Hari Raya Lebaran

9 Cara Membangun Brand Usaha Setelah Pandemi

Sambut Idul Fitri 1441 H, Telkomsel Area Pamasuka Siagakan 52.100 BTS

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar