Cara menangkal paham radikalisme yang berujung bom bunuh diri

agama
Teroris

Terkini.id – Mungkin salah satu cara menangkal semakin merebaknya paham dan tindakan radikalisme adalah memperbesar peluang bagi semua kalangan masyarakat menikmati segala macam SURGA selagi masih hidup di DUNIA.

Beberapa tindakan radikal dalam bentuk bunuh diri untuk menghilangkan nyawa orang lain dipantik oleh keyakinan bahwa tindakan seperti itu adalah cara paling mulia dan cepat untuk masuk SURGA (lengkap dengan 70 sambutan bidadari/bidadara-nya).

Bagi mereka ini, modal, peluang dan harapan untuk merasakan “SURGA” di DUNIA ini terasa demikian terbatas, bahkan nyaris habis, karena faktor kemiskinan, kebodohan dan keterasingan.

Akibatnya, mereka lalu menemukan semacam harapan dan pelarian dari situasi serba kekurangan itu pada paham atau ideologi tertutup yang mengajarkan bahwa tindakan bunuh diri demi “agama” mereka melawan agama lain, sebagai jalan pintas masuk SURGA.

Itu mungkin salah satu kondisi yang dimaksud dalam hadis Nabi (walau agak lemah) “Kaadal faqru an yakuuna kufran” (kefaqiran itu dekat pada kekafiran).

Menarik untuk Anda:

Bagaimana bentuk SURGA yang dimaksud? Ya, tentu banyak sekali. Bisa negara yg indah, sejahtera, adil, makmur, “gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo“ dsb.

Yg jelas jangan sampai ada kelompok masyarakat yang tidak punya modal dan waktu sama sekali untuk PIKNIK, menikmati SURGA DUNIA (kecuali fungsi2 reproduksi).

Misalnya, karena terlalu sibuk beragama seraya nelangsa. Yang lebih tragis, jika sudah tidak dapat SURGA DUNIA karena salah paham agama, tidak pula masuk ke SURGA AKHIRAT kelak karena agama paham salah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ketauladanan Ibrahim AS- 02

Money Politik, Diantara Larangan dan “Kebutuhan” Warga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar