Cara Praktis Merawat Kulit Leher Agar Tetap Kencang

Cara Praktis Merawat Leher

Terkini.id, – Menurut para ahli kecantikan, cara paling mudah untuk merawat kulit leher adalah selalu mengaplikasikan produk perawatan wajah pada bagian leher. Membersihkan leher dua kali sehari dan ketika keluar rumah gunakan pelembab yang mengandung formula SPF (Sun Protection Formula).

Pada malam hari aplikasikan juga hydrating cream. Itu bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen. Gunakan juga serum yang kaya akan vitamin C, tiga kali dalam satu minggu.

Pijat Leher
Salah satu cara melakukan perawatan kulit leher adalah dengan melakukan pemijatan leher. Memijat leher harus dilakukan secara hati-hati dan lembut. Tekanan saat memijat harus ringan agar kehalusannya tetap terjaga.

Berikut ini langkah-langkah pemijatan leher:
– Duduklah di kursi atau sofa yang menurut Anda paling nyaman. Sandarkan kepala dan tubuh pada kursi agar tubuh lebih rileks.

– Tempelkan kedua telapak tangan di bawah dagu. Gunakan kedua telapak tangan untuk menyanggah kepala Anda. Kemudian gerakkan kepala ke kiri dan kanan selama beberapa menit, lakukan secara perlahan dan hati-hati. Gerakan
ini membantu leher yang tegang agar lebih rileks.

Tempelkan ke dua tangan di bawah dagu

Menarik untuk Anda:

– Sebelum memijat, sandarkan kepala Anda ke kursi, cari posisi yang paling nyaman. Tuangkan minyak zaitun atau baby oil ke telapak tangan lalu terapkan pada kulit leher. Pijat leher menggunakan jari-jari tangan (posisi jari tangan horizontal) mulai dari dekat tulang selangka mengarah ke dagu.

Pijat leher dengan ringan jangan terlalu keras. Gerakan tangan kiri dan kanan bergantian. Spurce : beritagar.id

– Pijatan haruslah ringan, jangan terlalu keras dan gerakkan tangan kiri dan kanan secara bergantian. Gerakan yang dilakukan selama 5-6 menit ini berfungsi mempertahankan elastisitas dan mencegah kulit leher kendur.

– Selain leher, tengkuk (bagian belakang leher) juga perlu dipijat. Caranya lebih kurang sama dengan pemijatan leher, yaitu memijat dengan kedua jari-jari tangan secara bergantian. Lakukan pijatan selama 1-2 menit untuk melepaskan stres dan ketegangan.

– Anda tidak perlu membersihkan minyak pada leher dan tengkuk, karena minyak zaitun kaya akan nutrisi yang bisa melembabkan dan mencegah kulit leher cepat keriput. Lakukan perawatan ini tiap malam untuk hasil maksimal.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mengenal Fungsi Hormon yang Mendukung Program Penurunan Berat Badan

Banyak Dijual, Kementerian Kesehatan Minta Jangan Pakai Masker Scuba

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar