Cara Unik Pelajar MTsN 1 Jeneponto Rayakan Hari Sumpah Pemuda

Siswa MTs Negeri 1 Jeneponto mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -91 dengan memakai seragam sesuai cita-citanya/

Terkini.id,Jeneponto – Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Negeri 1 Jeneponto menggelar upacara peringati hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Senin, 28 Oktober 2019.

Upacara yang diikuti sekitar 1084 pesert dari guru dan siswa berlangsung di halaman  MTs Negeri 1 Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Dari pantauan terkini.id, terlihat siswa MTs Negeri 1 Jeneponto yang mengikuti upacara memakai seragam sesuai dengan cita-citanya.

Dari seragam yang dikenakan, terlihat beberapa cita-cita dari lebih seribu siswa MTsN I Jeneponto, diantaranya, bercinta-cita menjadi, TNI, Polri, ASN, dokter, perawat dan ustadz serta wartawan.

Kepala MTs Negeri 1 Jeneponto,Hj Nuraedah, yang bertindak sebagai pembina upacara, membacakan pidato seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 mengambil tema bersatu kita maju, sesungguhnya diperuntukkan  bagi seluruh elemen bangsa, namun bagi pemuda menjadi keharusan dalam  menjawab tantangan yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia.

“Di tangan Pemuda Indonesia bisa lebih maju, Pemuda Indonesia maju adalah pemuda yang berakter, pemuda yang berkapasitas dengan memiliki kemampuan inovasi kreatif yang tinggi,” kata Menpora RI dalam sambutannya yang dibacakan Kepala MTsN I Jeneponto,Hj Nuraedah.

Hj Nuraedah menambahkan, dengan kostum yang berbeda dan bervariasi ini, bukan berarti kita punya perbedaan, namun sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki cita-cita dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Siswa MTs Negeri 1 Jeneponto mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -91 dengan memakai seragam sesuai cita-citanya/

“Saya berharap kepada anak-anakku semua, hari ini adalah ciri-ciri dari identitas, yang merupakan perwujudan cita-cita kalian, mari wujudkan cita-cita dengan kesungguhan dalam rangka untuk mencapai cita-cita kalian,” harap Hj Nuraedah

Dia pun memanjatkan doa agar cita-cita yang dimiliki siswa siswinya dapat terwujud dalam mengarungi masa depannya.

“Kami doakan, mudah-mudahan apa yang kamu pakai pada hari ini sebagai citra masa depan kalian, bisa diwujudkan dan bisa menjadi nyata di masa depan sebagai generasi penerus perwujudan Sumpah Pemuda,” Tutur Hj Nuraedah

Hj Nuraedah juga menyampaikan, setelah upacara, para siswa akan berkunjung ke instansi sesuai dengan cita-citanya dan dilanjutkan lomba tradisional dan lomba baca naskah Sumpah Pemuda.