Catat! Ini jadwal peluncuran Datsun Cross di Makassar

Terkini.id, Makassar – Indonesia menjadi negara pertama di dunia (world premiere) untuk peluncuran Datsun Cross. Peluncurannya berlangsung di Jakarta, Kamis, 18 Januari 2018. Lantas kapan mobil matik pertama Datsun di Indonesia itu masuk ke Makassar?

Terkini.id mendapatkan bocoran langsung dari Datsun Pettarani sebagai diler resmi mobil asal Jepang itu di Sulsel. “Peluncuran di Makassar akan berlangsung pada Februari nanti, tapi tanggalnya belum kami tentukan. Setelah peluncuran di Jakarta kemarin, distribusi unit awal memang hanya untuk wilayah Jabodetabek,” ujar Masnur Nuno Purnama, Supervisor Datsun Pettarani, Jumat, 19 Januari 2018.

Nuno bilang, sebelum peluncuran di setiap daerah, Datsun Indonesia terlebih dahulu akan mendistribusikan unit ke seluruh di diler. “Semua diler akan diberikan unit sebelum launching. Estimasi belum ada. Intinya Februari itu unit masuk ke Makassar untuk promosi dan perkenalan kepada masyarakat,” ucap Nuno.

Sesuai namanya, Datsun Cross akan menjadi sebuah mobil crossover berukuran kompak. Terdiri atas dua tipe, yakni transmisi manual dan CVT. Untuk tipe CVT, sekaligus menjadi penanda hadirnya mobil Datsun pertama bertransmisi matik di tanah air. “Nanti saat launching akan ada test drive. Masyarakat bisa mencoba langsung keunggulan mobil ini di lokasi peluncuran,” kata Nuno.

Datsun Cross menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc bertenaga 68 hp sampai 78 hp dengan torsi mencapai 104 Nm. Mobil ini punya banyak fitur keamanan, seperti rem anti-lock brakes (ABS) Electronic Brake Distribution with brake assist (EBD-BA) dan traction control dan brake limited slip differential. Mobil ini juga punya airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengaman, dan lampu headlight otomatis.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

96 Tahun Perumda Air Minum Kota Makassar, Rachman: Kerja Keras di Tengah Pandemi

Maknai Hari UMKM Nasional, Telkomsel Gelar Webinar di 12 Kota

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar