Catatan Relawan Pendidikan, One Night For Sharing Lentera Negeri

Relawan Lentera Negeri

Terkini.id – Di ujung pekan, Pusat Perbelanjaan seperti Mall adalah tempat adem bagi banyak kalangan, apatah lagi anak muda. Tak saja sejuk, tapi pula komplit. Backround untuk berfoto sangat banyak, memotret sahabat cocok pula, menggoda seseorang juga bisa.

Namun ternyata tak semua begitu. Malah ada yang berani menjemput terik matahari siang, dinginnya malam yang menusuk, menghabiskan malam di dalam tenda, lalu sibuk merumuskan gelisah bagaimana merumuskan metode yang tepat untuk penerapan materi yang baik di Sekolah Anak Negeri tiap minggunya, dan membahas lebih dalam tentang kendala yang selama ini menjadi batu sandungan dalam perjalanan program Sekolah Anak Negeri.

Mereka menyadari, tidak semua orang bisa semudah Kak Seto dalam menanamkan nilai kepada anak-anak, tidak semua orang pun sekreatif Toto Rahardjo dalam merumuskan materi yang menarik untuk anak didik. Tapi bukan kah itu hanya masalah waktu dan niat?

Mereka yang kini ahli di bidangnya adalah orang-orang yang selalu tekun belajar dan selalu mencoba. Bukan orang-orang yang merasa puas dengan pencapaiannya.

One Night for Sharing Lentera Negeri

Bagi semua yang melingkari kegiatan “ONE NIGHT FOR SHARING” yang diadakan LENTERA NEGERI di desa Lembanna, Malino, itu mengerti bahwa kesalahan-kesalahan kecil dalam mengajar yang terus ditoleransi adalah pintu bagi kesalahan besar di masa depan, dan itu tak saja mengancam dirinya, tapi siapa saja termasuk kita.

Menarik untuk Anda:

Salah satu relawan Lentera Negeri menjelaskan bahwa ketidakpercayaan diri dalam mengajar bisa saja jadi kendala dalam proses transfer ilmu dari pendidik ke peserta didik.

Betapa hal yang mungkin kelihatan sederhana itu bisa melahirkan malapetaka. Di bawah dinginnya 10 derajat, semangat anak-anak muda itu tak surut.

Mereka penuh semangat untuk terus meretas kekakuan dalam mengajar, mencari solusi dan menciptakan inovasi materi untuk pengembangan pengetahuan adik-adik di Sekolah Anak Negeri.

Mereka telah memulainya dengan serius, sebaiknya kita merapatkan barisan, bukankah segala sesuatunya akan indah jika tumbuh sesuai dengan kodratnya masing-masing. Yang kita butuhkan hanyalah komitmen untuk terus mengawal pendidikan adik-adik yang setiap minggunya sangat antusias belajar.

One Night for Sharing Lentera Negeri

Selamat mengindahkan masa depan kepada segenap peserta One Night for Sharing Lentera Negeri.

Terima kasih kakak- kakak relawan yang sudah hadir dan sedikit meluangkan wakrunya untuk mencemaskan kekhawatiran kita selama ini tentang pendidikan, khususnya untuk pendidikan adik-adik SAN.

Setiap garis sepanjang apapun, dia selalu mulai dari sebuah titik. Titik itu telah kakak-kakak relawan mulai. Maka hormat saya yang tak berkesudahan. Semoga ini akan menjadi garis yang panjang. Semoga.

Citizen Reporter : Bintang Hadi Putra (Relawan Lentera Negeri)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Upgrade Skill Relawan Pendidikan, RPI Gelar Training of Trainer

Gelar Pekan Literasi, Rumah Baca Pesisir Dorong Semangat Membaca di Masa Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar