Cegah bahaya cuaca siklon tropis, ini dilakukan BPBD Bulukumba

BPBD Bulukumba lakukan sosialisasi bahaya siklon tropis

Terkini.id, Bulukumba – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bulukumba melakukan sosialisasi terkait dampak cuaca buruk yang saat ini melanda sejumlah wilayah di Indonesia .

Soasiliasi ini dilakukan dengan cara memberikan informasi lewat media massa dan juga menyebar spanduk di sejumlah tempat tempat strategis seperti di perempatan jalan, warkop, masjid dan juga pasar.

“Sosialisasi kami lakukan agar masyarakat senantiasa berhati hati dan selalu waspada dengan dampak cuaca buruk saat ini,” jelasnya Kepala BPBD Bulukumba Andi Akrim.

Andi Akrim juga mengatakan bahwa  berdasarkan rilis dari BMKG ada beberapa bibit Siklon Tropis di Indonesia yang bisa berdampak kepada curah hujan, angin kencang dan lain lain.

“Walaupun di peta Alhamdulillah tidak melewati provinsi Sulsel, tapi kami tetap siap siaga terkait apabila ada dampak ke Kabupaten Bulukumba,”ujarnya.

Baca juga:

Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat  berperan aktif dalam pencegahan pengurangan resiko bencana apabila terjadi keadaan darurat.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Bulukumba Nonaktifkan Posko Gugus Tugas Covid-19 di Titik ini

Kabar Baik, Seluruh PDP di Kabupaten Bulukumba Dinyatakan Sembuh

Dinas Perikanan Bulukumba Suplai Ikan Segar untuk Warga Baturapa

Wakil Bupati TSY Temui Warga Serahkan BLT

Tangkal Corona, Bank Mandiri Serahkan Bilik Semprot Antiseptik ke Pemkab Bulukumba

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar