Cegah Corona, Pemkot Palopo Keluarkan Surat Edaran Penutupan Sarana Hiburan

Pemkot Palopo
Pemkot Palopo keluarkan surat edaran penutupan sarana hiburan demi cegah penyebaran corona

Terkini.id, Palopo – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mengelurkan surat edaran Walikota Palopo Nomor: 300/674/PLP/III/2020 terkait penutupan sarana hiburan masyarakat dalam wilayah Kota Palopo sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP usai melaksanakan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait dari jajaran Kepolisian dan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Selasa, 24 Maret 2020.

Menurut Firmanza, surat edaran walikota tersebut sebisa mungkin diindahkan oleh masyarakat. Olehnya itu, ia meminta agar pihak TNI-Polri beserta Satpol PP harus turun mengawal dalam pengaplikasiannya.

“Percuma surat edaran ini dikeluarkan kalau tidak dilaksanakan, jadi kami harapkan agar pihak terkait bisa turun ke masyarakat untuk menindaklanjuti agar betul-betul diindahkan,” harap Firmanza.

Lanjutnya, surat edaran ini juga sejalan dengan maklumat Kapolri dimana tidak ada lagi kegiatan kumpul-kumpul atau agenda yang menghadirkan orang banyak. Termasuk tidak ada lagi izin keramaian yang akan dikeluarkan.

Menarik untuk Anda:

“Jadi Surat edaran ini juga sebagai bentuk tindaklanjut kebijakan pemerintah terkait Covid-19 sebagai bencana nasional, serta dalam rangka percepatan penanganan penularan virus corona di Kota Palopo, baik untuk diri sendiri maupun penularan kepada orang lain,” tandasnya.

Adapun isi surat edaran tersebut berisi hal-hal berikut ini:

1. Menginstruksikan kepada pengelola karaoke (rumah bernyanyi), panti pijat/refleksi, jasa kebugaran/fitnes centre, permainan billyard, bioskop, arena permainan (time zone), kolam renang, dan objek wisata agar menutup sementara semua kegiatan terhitung sejak tanggal 23 Maret 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

2. Mengimbau kepada pengelola warkop dan cafe, agar membatasi aktifitas hanya sampai dengan pukul 17.00 Wita.

3. Penetapan atas waktu sebagaimana dimaksud pada poin 1 (satu), dan 2 (dua) di atas, akan dilakukan evaluasi sesuai dengan perkembangan penyebaran penyakit virus corona (Covid-19) di Kota Palopo.

Melalui surat edaran ini diharapkan bisa efektif dan menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh semua pihak.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

BMKG Sebut Potensi Tsunami Terjadi di Banyak Wilayah Indonesia, Dimana Saja?

Raup Untung dari Pandemi, Penjual APD: Pliss Jangan Doain Covid Ilang Dulu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar