Cegah Covid-19, Pemuda Mallengkeri FRKM Semprot Disinfektan Rumah Warga

Pemuda Mallengkeri
Cegah Covid-19, Pemuda Mallengkeri FRKM Semprot Disinfektan Rumah Warga

Terkini.id, Makassar – Pemuda Mallengkeri Makassar yang tergabung dalam FRKM kembali melakukan penyemprotan disenfektan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Mallengkeri dan sekitarnya, Selasa, 21 April 2020.

Kegiatan tersebut dilakukan FRKM sudah berulang kali untuk mencegah penularan Covid-19 sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat Mallengkeri dan sekitarnya agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Menurut FRKM, di tengah pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang galau atau kebingunan karena pendapatan dari mata pencarian mereka berkurang, bahkan ada yang di PHK.

Masyarakat sangat mengharapkan bantuan pemerintah dan para relawan demi kebutuhan hidup mereka, bukan tidak mungkin banyak masyarakat yang kelaparan ketika tidak ada bantuan dari pemerintah.

Menarik untuk Anda:

Salah satu warga sekitar Mallengkeri, Suharni mengapresiasi kegiatan yang sering dilakukan FRKM ini.

“Karena jarang sekali kita temukan kegiatan pemuda seperti ini,” ujarnya.

Suharni dan masyarakat juga mengharapkan agar semakin banyak relawan dan pemuda di luar sana yang peduli dengan kegiatan aksi kemanusiaan.

” Semoga memasuki bulan suci Ramadhan ini kita dapat terhindar dari wabah penyakit ini. Kita ingin menjalankan ibadah suci Ramadhan dengan hati yang syahdu dengan jiwa yang tenang seluruh umat islam di dunia menginginkan itu,” kata Suharni.

“Mari kita bersama berdoa dan memohonan perlindungan kepada Allah SWT agar wabah penyakit ini dapat cepat hilang,” sambungnya.

Ketua FRKM Teguh Pratama mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti dan mematuhi segala kebijakan pemerintah demi keselamatan dan keamaanan kita semua.

“Jaga jarak dan tetap di rumah. Lakukan hal yang produktif selama Covid-19 ini,” ujarnya.

Citizen Reporter: Erwin

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kalla Meet Berlangsung di Bulan Oktober, Catat Tanggalnya

Bantu Anak Yatim, Ketua GIB: Kami Ingin Mereka Dapatkan Beras Premium Terbaik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar