Cegah kerusakan, Bupati Adnan imbau masyarakat jaga lingkungan

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL melakukan penanaman pohon yang digelar oleh Dandim 1409, di Desa Moncongloe Kecamatan Manuju, Selasa 13 Maret 2018.

Terkini,Id, Gowa – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL,  menghimbau masyarakat agar selalu menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.  Hal itu diungkapkan ketika menghadiri kegiatan penghijauan sekaligus penanaman pohon yang digelar oleh Dandim 1409, di Desa Moncongloe Kecamatan Manuju,  Selasa 13 Maret 2018.

Adnan mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk memotivasi masyarakat, pasalnya saat ini longsor dan banjir terjadi dimana-dimana.

“Mari kita galakkan kegiatan ini demi menyelamatkan lingkungan kita untuk mencegah kerusakan dan hal-hal yang tidak inginkan,” katanya.

Selain itu,  dirinya menyebutkan ada empat hal penting yang harus dijaga yakni jaga lingkungan, lakukan penanaman pohon secara berkelanjutan,  katakan perang terhadap perambah hutan dan tambang ilegal,  dan jaga kerjasama antar Pemda,  TNI dan Kepolisian.

“Semua ini adalah tanggung jawab kita bersama, jika kita ingin melihat kehidupan anak cucu kita kedepannya maka jagalah lingkungan kita dan lakukan penanaman pohon, karena kerusakan lingkungan akan berpengaruh langsung pada kelanjutan kehidupan, ” tambah Adnan.

Sementara itu,  hal sama diungkapkan Kepala Dandim 1409, Al Amin Sarmono, yang mengatakan bahwa kegiatan ini terinisiatif setelah menyaksikan beberapa daerah longsor,  dan banjir dimana mana.

Baca :Mobil adik kandung Bupati Jeneponto terjungkal ke sungai

“Hingga saat ini kita masih bersyukur karena Gowa belum terjadi hal seperti itu, maka dari itu kegiatan ini terlaksana untuk mencegah bencana alam,” katanya.

Olehnya,  pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memicu masyarakat agar menjaga lingkungan.

“Yang utama jangan merusak jika tidak ingin memperbaiki,  dan marilah kita sama-sama melestarikan lingkungan kita karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” harap Al Amin.

Kegiatan yang dirangkaiankan dengan Deklarasi anti hoax ini, dihadiri langsung Kapolres Gowa, Unsur Muspida Kabupaten Gowa,  Kepala Bank Sulselbar, Camat Manuju, dan Pimpinan SKPD Lingkup Kabupaten Gowa.