Cegah korban jiwa saat cuaca buruk, BPBD Bulukumba lakukan ini

Cegah korban jiwa saat cuaca buruk, BPBD Bulukumba lakukan ini
Cegah korban jiwa saat cuaca buruk, BPBD Bulukumba lakukan ini

Terkini.id,Bulukumba – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba gencar melakukan sosialisasi terkait dampak buruk akibat cuaca buruk yang akhir – akhir ini melanda wilayah Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Bulukumba.

Bahkan di Kabupaten Bulukumba sendiri akibat cuaca buruk menyebabkan sejumlah pohon tumbang hingga telah memakan satu korban jiwa.

Dengan menyebar spanduk yang bertuliskan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terkait dampak cuaca buruk,diharapkan masyarakat bisa lebih meningkatkan kewaspadaan untuk tidak berada diluar rumah saat hujan deras maupun angin kencang melanda.

“Saya juga menghimbau bagi para pengendara agar tidak berlindung di bawah pohon ketika hujan karena pohon pohon di Bulukumba ini sudah banyak yang tua dan rawan roboh,”ujar Kepala BPBD Bulukumba Andi Akrim.

Spanduk berisi himbauan ini dipasang di sepuluh kantor kecamatan dan juga dipasang di persimpangan jalan agar mudah dibaca oleh warga.

“Saya juga berharap pemerintah di Kecamatan ikut membantu sosialisasi ini minimal himbauan di masjid masjid ketika tarwih digelar,”harapnya.

Komentar

Rekomendasi

Kabar Baik, Seluruh PDP di Kabupaten Bulukumba Dinyatakan Sembuh

Dinas Perikanan Bulukumba Suplai Ikan Segar untuk Warga Baturapa

Wakil Bupati TSY Temui Warga Serahkan BLT

Tangkal Corona, Bank Mandiri Serahkan Bilik Semprot Antiseptik ke Pemkab Bulukumba

Jembatan Dusun Kassi Pute Lolisang Kajang Roboh, Ternyata Ini Penyebabnya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar