Cegah Wabah Corona, Dua Mal di Makassar Ditutup Sementara Waktu

Terkini.id, Makassar – Untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia, beberapa pihak mal memutuskan menutup sementara waktu operasional mereka, termasuk mal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam upaya mencegah merebaknya wabah corona, dua mal di Makassar yakni Mal Ratu Indah (MARI) dan NIPAH Mall mengumumkan menutup sementara waktu operasional mereka.

Hal itu diketahui lewat surat edaran dari pihak manajemen MARI dan NIPAH yang diterima redaksi Terkini.id pada Senin, 23 Maret 2020.

Dalam surat edaran tersebut disebutkan bahwa NIPAH Mall akan berhenti beroperasi sementara terhitung mulai 25 Maret hingga 5 April 2020.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Pihak Manajemen NIPAH MALL menyampaikan permohonan maaf, sebagai upaya untuk meminimalkan risiko kesehatan akibat COVID-19, efektif mulai tanggal 25 Maret-5 April 2020, hingga pemberitahuan selanjutnya, NIPAH MALL untuk sementara ditutup,” demikian tertulis dalam surat pengumuman manajemen NIPAH.

Mal NIPAH Makassar ditutup sementara demi cegah wabah corona. (Foto: Ist)

Baca Juga: New Normal, Phinisi Point Mal Bersiap Buka Kembali, Berikut Jadwalnya

Pengumuman senada juga tertuang dalam surat edaran Manajemen MARI yang memutuskan memberhentikan sementara operasional mereka mulai 25 Maret hingga 5 April 2020, mendatang.

“Pihak Manajemen Mal Ratu Indah menyampaikan permohonan maaf, sebagai upaya membantu pemerintah dalam pencegahan Virus COVID-19, efektif mulai tanggal 25 Maret-5 April 2020, hingga pemberitahuan selanjutnya, Mal Ratu Indah untuk sementara ditutup,” demikian tertulis dalam surat pengumuman manajemen MARI.

Selain mal, sebelumnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga memutuskan menutup sejumlah lokasi wisata di Sulsel demi mencegah penyebaran wabah corona.

Mal MARI Makassar ditutup sementara demi cegah wabah corona. (Foto: Ist)

Baca Juga: Viral, Pengunjung Wanita di Mal Makassar Berteriak Histeris Diduga Kesurupan

Hingga Sabtu, 21 Maret 2020 lalu, Pemprov Sulsel telah menutup 7 tempat wisata di Sulawesi Selatan untuk sementara waktu sampai dua pekan ke depan.

Salah satu tempat wisata di Sulawesi Selatan yang ditutup sementara yakni Anjungan Pantai Losari.

Selama penutupan, di lokasi tersebut akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bagikan