Cerita DJ Butterfly Jadi Mualaf karena Tersentuh Azan Subuh

Terkini.id, Jakarta – Ada cerita menarik di balik mualafnya DJ Butterfly. Butterfly sebelumnya aktif sebagai seorang Disk Jokey (DJ) yang seringkali beraktivitas hingga subuh. 

Dia juga bukan pemeluk agama Islam. Hingga pada suatu hari sepulang nge-DJ, dia mendengarkan suara azan subuh, nuraninya terusik.

Dikisahkan oleh Gus Miftah, sosok yang dipercaya oleh DJ Butterfly untuk membimbingnya dalam proses mualaf, DJ Butterfly rupanya sangat tersentuh dengan suara azan subuh yang didengarkannya. Dia pun kemudian berniat untuk memeluk agama islam.

Gus Miftah menceritakan bahwa DJ Butterfly sudah mulai belajar dan konsultasi dengan dirinya terkait jadi mualaf sejak tahun 2017. Seperti yang diutarakan oleh Gus Miftah seperti dikutip dari detikcom pada Kamis 29 Oktober 2020.

Mungkin Anda menyukai ini:

“(Sejak) tiga tahun lalu (konsultasi). Kalau pulang nge-DJ (dia) nyaman mendengarkan adzan subuh,” tutur Gus Miftah.

Baca Juga: DJ Katty Butterfly Mualaf Tepat di Hari Ulang Tahunnya dan...

Kini, DJ Butterfly resmi menjadi seorang muslimah. Yang lebih istimewanya lagi, momen mualaf tersebut berbarengan dengan ulang tahunnya yang ke-32.

Ingin membagikan kebahagiaannya kepada para penggemar dan followers di media sosial, DJ Butterfly mengunggah beberapa foto. Yang menampilkan dirinya mengenakan hijab usai prosesi pembacaan dua kalimat syahadat.

Prosesi mualaf DJ Butterfly diketahui dilakukan di sebuah panti asuhan di kawasan Bintaro. Anak-anak panti asuhan pun ikut berfoto bersamanya seolah jadi saksi lembaran baru hidupnya.

DJ Butterfly memang menyebut keputusannya untuk pindah agama ini sebagai sebuah lembaran baru.

“Assalamualaikum, alhamdulillah di hari ulang tahun Dut, Dut mau membuka lembaran baru. Alhamdulillah, Dut sudah memeluk agama islam. Dut sangat bahagia sekali. Doakan Dut istiqomah ya semuanya,” tulis DJ Butterfly.

Sebelumnya DJ Butterfly seolah memberi kode-kode soal keputusannya buat pindah agama. Kode itu ditampilkan lewat sebuah foto anak perempuannya yang dipakaikan hijab. Kini DJ Butterfly minta doa dari netizen buat dirinya.

Bagikan