Cerita Kepala Desa di Bulukumba Soal Ruangannya Disegel Legislator Nasdem

Kantor desa disegel
Kantor Desa Balibo kecamatan Kindang, Bulukumba/ ist

Terkini.id, Bulukumba – Kepala Desa di Kabupaten Bulukumba yakni Hj. Darmawati selaku Kepala Desa Balibo, Kecamatan Kindang menceritakan kronologi penyegelan ruangannya oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari partai Nasdem, Abdul Kaab.

Peristiwa penyegelan terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu kepala desa Balibo Darmawati sedang melakukan pengurusan permasalahan sumur bor di desa yang dipimpinnya itu.

“Saya kurang tahu dan tidak mengerti soal penutupan yang dilakukan legislator Kabupaten Bulukumba dari Partai NasDem itu,” kata Kepala Desa, Hj Darmawati, Kamis 11 November 2020. 

“Saya keluar untuk melakukan pengurusan sumur bor ke rumah salah satu warga untuk bertanda tangan. Setelah itu, saya kembali ke kantor desa, ternyata ruangan saya sudah terkunci,” sambungnya. 

Darmawati sendiri mengaku heran sebab kunci ruangan tidak dia bawa olehnya. Bahkan dirinya sempat mempertanyakan kepada seluruh pegawai maupun staf Desa Balibo. 

Ruangan desa disegel

Menarik untuk Anda:

“Saya tanya ke pegawai kantor desa tentang kunci ruangan. Ternyata pegawai sebut jika kunci ruangan dibawa Abdul Kaab, legislator NasDem,” jelasnya. 

Dijelaskan pula jika sikap yang dilakukan  legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Gantarang dan Kecamatan Kindang itu sudah berulang kali. Baru kali ini terjadi penutupan paksa ruangan Kepala Desa. 

“Penutupan paksa yang dilakukan oleh Abdul Kaab sudah berulangkali. Beberapa waktu lalu, saudara Abdul Kaab juga pernah mendatangi kantor desa dengan nada tinggi. Saya rasa dia sudah marah-marah, jadi kami takut,” bebernya. 

Ia menjelaskan untuk sementara waktu pelayanan kepada masyarakat di Desa Balibo, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba dipindahkan ke kolom rumahnya. Lantaran beberapa perlengkapan kantor telah diangkut. 

“Semua perlengkapan kantor saya sudah angkut ke sini (rumah-red). Jadi mulai besok pelayanan dipusatkan di kolom rumah saya sampai permasalahan penutupan selesai,” pungkasnya. 

Sementara, legislator Partai NasDem Bulukumba, Abdul Kaab mengaku dirinya hanya menutup ruangan kepala desa Balibo, Hj. Darmawati. Bukan secara keseluruhan kantor desa. 

“Yang ditutup itu bukan kantor Desa Balibo, tetapi ruangan kepala desa,” ucap Abdul Kaab, seperti dikutip tagar. 

Terkait alasan penutupan ruangan kepala desa Balibo, Abdul Kaab menyebutkan persoalan tersebut sudah sampai di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba. 

“Kita tanya Ketua DPRD Bulukumba, karena ini sudah ada di DPRD. Jadi tanya ketua secara langsung, nanti saya jawab pertanyaan sebab ada rekomendasi keluar dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba,” tutupnya

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tambah 156 Orang, Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Capai 17.355

Sambil Menunggu Vaksin, Ahli Kesehatan: Masyarakat Tak Boleh Abaikan Protokol 3M

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar