Cerita wanita tangguh keliling Indonesia tuntaskan misi Kartini pakai motor

Siti dengan motornya hadir di FTI UMI Makassar/ Herman Kambuna

Terkini.id, Makassar – Kartini masa kini, Siti Muazainah (27) hadir di Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI bersilaturahmi sekaligus membagikan pengalamannya selama keliling Indonesia dengan mengendarai sepeda motornya.

Siti mengatakan, dimomen hari kartini ia akan kembali melakukan ekspedisi yang ke-4 kalinya di Papua. Dengan misi menuntaskan berkeliling Indonesia.

Perempuan kelahiran Juni 1991 ini memulai Perjalanan yang dimulai 1 Maret 2018 merupakan ekspedisi yang digelar ke empat kalinya, dengan target 100 hari perjalanan. Dan membawa seragam sekolah untuk dibagi-bagikan ke anak-anak Papua.

“Saya sudah dari Kalimantan, Sulawesi dan terakhir Papua. Insyallah di Papua menyalurkan seragam adek-adek papua jumlahnya 130 seragam siswa,” kata Siti Rabu 25 April 2018.

Menurutnya, menjadi orang baik tentu pilihan semua orang. Apalagi lagi mampu berbuat untuk orang lain. Tak hanya berkeling saja, ia juga membawa misi kartini yang membantu sesama.

“Target 100 hari perjalanan, kalau sekarang baru 56 hari, insyallah bisa tepat waktu, mohon doanya,” ungkapnya.

Wanita tangguh asal Malang yang kerap dipangil Muzzazi mengatakan perjalanannya merupakan Ekspedisi Kartini ke 4 dengan menargetkan 100 hari perjalanan dari Kalimantan, Sulawesi dan finish di Papua.

Perjalanan Muzzazi mengunakan motor terbilang nekat, selain merupakan wanita, Muzzazi bahkan rela pepanasan dan kehujanan, dengan tidur dan makan apa saja, agar misinya menyalurkan seragam siswa bisa sampai ke Papua dengan waktu yang telah ditentukan.

“Kendalanya, panas hujan belum pake hujan, 5 jam kehujanan, kering di jalan. Kalau Kendala handpone hilng, tenda hilang, kadang tidur di pom bensis, di jalan hingga di Mesjid, tapi ini semua demi misi agar bisa tercapai,” jelasnya.

Tampilanya Muzzazi bahkan tak jauh beda dengan wanita cantik dan feminim lainya, bahkan sosok tomboinya juga tak terlihat.

Motor, dengan helem berwarna pink ini dilengkapi dengan boneka panda kesayanganya nampak setia menemaninya selama perjanan.

Belum lagi bendera negara Indonesia merah putih juga melekat dan berkibar di bagian belakang motor milik Muzzazi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini