Makassar Terkini
Masuk

Cetuskan 61 Inovasi Baru, Kota Makassar Masuk Nominasi IGA Kemendagri 2021

“Kami juga punya inovasi pengembangan daerah dimana pada hari kebudayaan seluruh penduduk Makassar memakai baju daerah asalnya masing-masing. Kalau pada saat ultah kota pake baju Makassar. Di situlah cara kami memperkenalkan budaya,” sambungnya. 

Danny juga memaparkan smart truck dimana bentuk perlawanan terhadap inflasi, Duta KTR (kawasan Tanpa Rokok), Radio sehat yang menyasar anak SD-SMP semacam perkenalan podcast tapi dalam kesehatan. 

Menurut dia, untuk inovasi lingkungan hidup sendiri ada dua yang dipaparkan Danny yakni FKBS (Forum Komunitas Bank Sampah) dan Pallubutung (Sampah Plastik Lupakan, Bugar Tubuhku, Bersih Lingkunganku). 

“Pallubutung itu makanan Favorit orang Makassar yang disukai semua orang. Dan satu lagi inovasi infrastruktur kami ada Ruyani (Rumah Layak Huni) disini kami tidak memakai APBD tapi CSR dan sudah terbangun beberapa unit untuk masyarakat yang memang layak mendapatkannya,” pungkasnya. 

Pemaparan Danny ini disaksikan langsung oleh  tim penilai yang berasal dari Kemendagri, Kementerian Keuangan, KemenPAN RB, BRIN, Bappenas, LAN RI, UI, kemitraan partnership, dan media.