Chelsea tantang Manchester United di Final Piala FA

Chelsea tantang Manchester United di final Piala FA

Terkini.id,– Chelsea berhasil melaju ke babak final Piala FA setelah mampu menundukkuan Southampton pada laga semifinal di Stadion Wembley, Minggu 22 April 2018.

Anak asuh Antonio Conte ini mampu menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dilesakkan Oliver Giroud dan Alvaro Morata.

Di babak final yang akan dilangsungkan pada di Stadion Wembley, 19 Mei mendatang, The Blues akan menghadapi Manchester United yang telah lebih dulu lolos setelah menang 2-1 atas Tottenham Hotspurs.

Sejak kick off babak pertama Chelsea langsung menggebrak pertahanan Southampton, beberapa peluang berhasil diciptakan tim asal London tersebut namun belum mampu terkonversi menjadi gol.

Seperti peluang Eden Hazard diawal laga melalui tendangan dari luar kotak penalti yang masih melambung, disusul tendangan Willian yang membentur mistar gawang dimenit 7.

Baca juga:

Perlahan Southampton keluar dari tekanan dan memberikan beberapa ancaman kedaerah pertahanan Chelsea, termasuk tembakan jarak jauh Charlie Austin yang masih mampu digagalkan Kiper Chelsea, Willy Caballero.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan tak ada satu gol pun yang tercipta, alhasil skor kacamata mengakhiri babak pertama.

Awal babak kedua Chelsea langsung menggebrak pertahanan Southampton, terbukti semenit babak kedua berjalan Giroud mampu membuka keunggulan Chelsea setelah membawa bola hasil umpan Eden Hazard.

Tertinggal membuat Southampton bereaksi, melalui sepak pojok kemelut terjadi di depan gawang Chelsea, bola hasil tangkapan Caballero terlepas, para pemain Southampton sempat mengklaim terjadinya gol nun wasite menganggap terjadi pelanggaran sebelumnya terhadap Caballero.

Chelsea akhirnya melengkapi kemenangan melalui pemain pengganti, Alvaro Morata. Cezar Azpilicueta melepaskan umpan silang ke kotak penalti, Morata yang luput dari kawalan pemain belakang Southampton dengan leluasa menyundul bola dan mengoyak gawang Southampton.

Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Komentar

Rekomendasi

Imbas Corona, Danone-Aqua Batalkan Seluruh Rangkaian Turnamen Termasuk Final Dunia

Belum Pensiun, Buffon Siap Perpanjang Kontrak di Juventus

Sadio Mane Rajin Baca Alquran untuk Almarhum Ayahnya

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar