Cinta sepasang kekasih ini melahirkan produk cantik dari kulit ular piton

Rifky dan Shahira, perpaduan nama mereka itulah yang menjadi asal muasal penamaan Brand Kyra / Sulpikar

Terkini.id, Makassar – Brand fashion Kyra untuk pertama kali hadir dalam pameran fashion terbesar di kawasan timur Indonesia FEMME 2018. Hadir dengan berbagai produk terbaik, Kyra akan memanjakan para pecinta aksesoris fashion terutama pada produk tas dan dompet wanita.

Kyra merupakan brand lokal asli Indonesia, didirikan oleh pasangan anak muda kreatif yang memang mencintai dunia fashion, terutama aksesoris fashion yang terus mengalami perkembangan.

Berawal dari mimpi seorang anak muda yang merupakan generasi kedua dari perusahaan pengolahan kulit, PT. Cardina. Perusahan ini telah berdiri sejak 1985. Pada tahun 2012 menjalin kasih dengan seorang mahasiwi yang sangat mencintai fashion. Keduanya bermimpi untuk menciptakan brand fashion dengan menggunakan kolaborasi mereka berdua.

Mereka adalah Rifky dan Shahira, perpaduan nama mereka itulah yang menjadi asal muasal penamaan Brand Kyra. “Ky itu adalah Rifky dan Ra itu adalah Shahira,” ungkap Rifky saat ditemui Makassar Terkini, Jumat 13 April 2018.

Rifky mengatakan, Ia menjalin kasih dengan Shahira istri tercinta pada tahun 2012. Setelah berpacaran keduanya banyak bercerita tentang rencana satu sama lain, tentunya tentang fashion dan desain. Kebetulan Shahira juga memiliki bakat dalam hal menggambar.

Menarik untuk Anda:

Mereka akhirnya menikah di tahun 2013. Setelah membangun rumah tangga, di tahun itu pula mereka menciptakan merek Kyra yang merupakan perpaduan nama dari kedua pemuda ini.

Pada awal berdirinya, Rifky dan Shahira memulai dari butik kecil-kecilan di dekat rumah tinggal mereka. Rifky sebagai owner dari Kyra yang kemudian Shahira sebagai seorang desainer menghasilkan perpaduan luar biasa.

Bekerja bersama dengan keluarga juga memiliki nilai lebih tersendiri. Menurut pria 30 tahun ini, bekerja bisa lebih fokus karena selalu bekerja bersama dan selalu dekat dengan istri.

Meski awalnya dikatakan Rifky, bahwa bahan yang digunakan terbuat dari kulit hewan utamanya ular piton membuat masyarakat memiliki pandangan yang asing terkait ini, utamanya jika itu tentang fashion sehari-hari.

Perlahan produk yang mereka ciptakan mendapat sambutan yang begitu hangat dikalangan pecinta fashion. Luna yang merupakan desain pertama yang diciptakan Sahira menjadi yang terbaik, bahkan menjadi best seller sejak 2013 hingga sekarang.

Dalam perjalanannya, mereka mampu menembus pasar internasional, utamanya timur tengah. Rifky mengakui bahwa salah satu pasar terbesar dari Kyra adalah Qatar dan Dubai, yang merupakan salah satu kiblat fashion dunia. Suatu pencapaian luar biasa.

“Di Qatar dan Dubai itu kita sudah jual,” ungkap Rifky.

Meski begitu, kesuksesan Luna menjadi best seller tidaklah seperti kelihatannya. Pada awal-awal pembuatan beberapa masalah muncul, seperti misalnya bentuk yang tak sesuai desain ataupun kesalahan-kesalahan dalam proses produksinya, namun secara perlahan mulai membaik dan akhirnya bisa menjadi seperti Luna yang sekarang ini.

Karena mengedepankan kualitas, proses pembuatannyapun tidak main-main, untuk sebuah tas pembuatannya memakan waktu 2 hingga 3 hari. Belum lagi pengolahan kulit dari yang mentah, pewarnaan hingga siap dijadikan tas bisa memakan waktu hingga seminggu.

Luna sendiri tercipta dari cara Shahira melihat trend kekinian, jika keluar rumah, orang tidak lagi membawa banyak barang, hanya beberapa saja olehnya itu dibuat desain yang minimalis, tidak terlalu besar namun terlihat begitu elegan saat digunakan.

Kyra sendiri selalu mendapat tempat tersendiri dikalangan pecinta fashion, selama dua tahun berturut-turut Kyra terlibat dalam Jakarta Fashion Week dan selalu mendapat respon luar biasa dari para konsumen, terutama kaum wanita.

Sementara itu, proses pemasaran online brand Kyra yang telah menyasar pasar Internasional juga tak ada hentinya, Rifky mengatakan bahwa dalam sebualan Kyra biasanya mengekspor sekitar 50 hingga 100 buah yang memang telah dipesan dipasar timur tengah.

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap Kyra, di negara timur tengah seperti Dubai ataupun Qatar sangat mengapresiasi koleksi milik Kyra.

Rifky dan Sahira kini telah dikaruniai dua orang putri cantik, kehadiran Shakyra Aleena yang telah berusia dua tahun dan Hana Fateema yang setahun lebih muda. Semakin memberikan semangat lebih dalam mengembangkan karya-karya Kyra.

Di akhir April nanti, tepatnya pada tanggal 27 April 2018 mendatang, Kyra akan melakukan peluncuran produk terbaru Kyra yang bertemakan “Romanticism” di Senayan City, Jakarta.

Rifky juga mengungkapkan kalau pihaknya akan mengadakan acara Talk Show, Review produk dan akan mengundang seluruh pelanggan setia Kyra dan juga Blogger-blogger fashion terbaik di Indonesia.

Kedepannya Rifky berharap produk-produk yang dihasilkan Kyra semakin diminati masyarakat, Ia juga menargetkan untuk menampilkan koleksi-koleksi Kyra di ajang fashion show internasional.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tunjang Gaya Hidup Sehat, Dunia Sepeda Gandeng Asuransi Sinar Mas

Climate Reality Indonesia Luncurkan e-Book 50 Kiat Instagramer Jaga Bumi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar