City, Liverpool dan Chelsea Bersaing Ketat Menuju Juara Liga Inggris

Terkini.id, London — Usai menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, Manchester City kini kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Hal tersebut membuat persaingan merebut gelar juara semakin ketat. Apalagi, empat klub yang menduduki posisi teratas, memiliki selisih poin yang kecil.

Manchester City dan Liverpool, berada pada puncak klasemen dengan poin sama-sama 26. Akan tetapi, produktifitas skuat asuhan Pep Guardiola itu lebih baik dibanding The Reds.

Liverpool, setelah menang 4-1 atas Cardiff City pada pekan lalu terus melanjutkan tren positifnya.

Klasemen Liga Inggris, 31 Oktober 2018

Sementara itu, Chelsea, bersama City dan Liverpool menjadi tiga tim yang sampai 10 pertandingan di liga musim ini belum terkalahkan.

Menarik untuk Anda:

Dengan tujuh kemenangan dan 3 kali imbang, Chelsea menempel City dan Liverpool dengan jarak dua poin saja.

Lalu Arsenal, yang sempat terseok-seok di awal laga, mampu bangkit dan menjaga asa untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris. Pasukan Unai Emery tersebut telah mengoleksi 22 poin atau hanya berjarak empat poin dari City dan Liverpool.

Spurs pun terus mencari celah untuk bisa masuk ke posisi empat besar. Walaupun, kekalahan 0-1 atas Manchester City membuat mereka terlempar ke peringkat lima.

Pelatih City, Pep Guardiola masih belum puas dengan performa Manchester City. ”Saya masih merasa kami harus banyak berbenah,” katanya usai laga melawan Spurs, seperti dikutip dari Sky Sports.

Dia menilai skuatnya harus bermain lebih efektif. Sebab, cepat atau lambat ia menyatakan timnya akan mengalami kekalahan.

Dalam pertandingan melawan Spurs, anak asuhnya masih membuat beberapa kesalahan, meskipun itu dipengaruhi oleh kondisi lapangan.

Sementara itu, Jurgen Klopp mengatakan kemenangan Liverpool atas Cardiff sangat penting untuk terus berada di jalur juara.
Sebab, lanjutnya, lima sampai enam tim memiliki poin yang cukup ketat di daftar klasemen. ”Itu (hasil) membuat klasemen semakin ketat,” ujarnya.

Meski demikian, Klopp tidak ingin terlena dengan laju positif Mohamed Salah dan kawan-kawan. Menurutnya, kemenangan ini hanyalah cara untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Apalagi, setelah ini Liverpool akan berhadapan dengan Arsenal di Liga Inggris.

”Jadi kami akan gunakan waktu untuk memulihkan diri dan bersiap untuk pertandingan (lawan) Arsenal,” kata Klopp. ”Laga itu akan menjadi tantangan yang bagus.”

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Timnas U-19 Gagal Taklukkan Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet

Liverpool Sukses Tundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar