Cocok untuk Gamers, Alat Simulasi Formula 1 Karya Anak Bangsa Ini Dipasarkan di Dunia

Terkini.id – Pernahkah kamu mencoba sensasi terbaru bermain game Formula 1? Tentunya bermain sambil merasakan getaran yang memacu adrenalin, seperti nyata?

Belum atau tidak, kamu perlu tahu kabar ini. Seorang seorang insinyur Indonesia, bernama Harris Muhammad berhasil menciptakan sebuah alat simulasi Formula 1 atau F1.

Alat simulasi balap berbasis cockpit mobil F1 rancangannya itu, telah diproduksi massal di Inggris (UK) dan siap dijual ke seluruh dunia.

Hal itu dikabarkan Harris, melalui media sosialnya. Menurut dia, tak mudah membuat alat canggih tersebut.

Dirinya mengatakan, bahwa dia dan timnya butuh waktu setidaknya dua tahun untuk merancang alat yang dinamakan Racing Simulation Berbasis Cockpit Mobil Formula 1 tersebut.

”Hasil kerjasama dengan rekan-rekan tim dan para investor di Inggris yang telah memakan waktu sekitar 2 tahun,” Tulis Harris Muhammad di Facebook.

Sebenarnya, itu merupakan simulasi, untuk profesional yang ingin berlatih F1, atau penghobi simulasi F1. Namun, bisa juga dipakai penikmat game.

“Hasil kerja sama dengan rekan-rekan tim dan para investor di Inggris yang telah memakan waktu sekitar 2 tahun,” terang dia lagi.

Baca :Anda Mungkin Tidak Percaya, Game Android Berpenghasilan Rp 240 Juta Ini Dibuat di Lorong Sempit Makassar

Tunggu Investor Indonesia

Tidak tertutup kemungkinan, terang dia, alat itu juga akan diproduksi di Indonesia dan menerima pemesanan di Indonesia secara massal maupun individual.

“Saat ini kami sedang mencari rekan tim dan investor di Indonesia. Kami membuka tawaran kerja sama seluas-luasnya,” terang dia lagi.

Copyright rancangannya, tambah Harris, terdaftar dan dilindungi kantor resmi hak cipta di Inggris atas nama dirinya

“Racing Simulation Cockpit ini dapat digunakan untuk latihan pembalap profesional maupun penggemar Racing Simulation, bahkan Racing Game sekalipun,” terang dia.

Karena menawarkan sensari berbeda yang lebih terasa nyata, ukuran alat tersebut berskala 1:1 mobil F1 sebenarnya.

“Racing Simulation ini menggunakan software-software terbaik di kelasnya. Menjamin keakuratan data teknis dan fisika. Mengimplementasikan fitur-fitur balapan otomotif/mobil yang sebenarnya,” tambah dia lagi.

Terima Pemesanan Sirkuit Balap Virtual

“Kami juga siap menerima pemesanan pembuatan sirkuit balap secara virtual. Beberapa sirkuit virtual kami digunakan pembalap Formula, Touring, Go-kart (pro) untuk latihan,” jelasnya.

Untuk bidang ini, Harris mengaku turun tangan sendiri bekerja sama dengan seorang pegiat Racing Simulation/Ahli IT dari Russia.

Baca :Coba mainkan Game ini, berat badan Anda bisa turun dalam seminggu

“Terimakasih kepada sahabat-sahabat atas dukungannya selama ini,” tambahnya lagi.