Kasus Covid-19 di Makassar Melonjak Tajam, Pantai Akkarena Kembali Tutup

Terkini.id, Makassar – Salah satu destinasi wisata andalan di kota Makassar kembali menutup operasionalnya untuk sementara yakni Pantai Akkarena yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Penutupan Akkarena ini dilakukan setelah angka infeksi virus Ccovid-19 di Makassar Sulawesi Selatan terus meningkat.

Public Relations GMTD, Nataziah saat dihubungi redaksi terkini.id, mengatakan melihat peningkatan kasus Covid-19 yang semakin naik tajam paska Pilkada serentak di Sulawesi Selatan dan menaati himbauan Pemerintah, maka Manajemen Akkarena memutuskan untuk menutup kembali Akkarena.

Baca Juga: Beredar Varian Omicron, Menag Yaqut Cholil: Patuhi Prokes Saat Ibadah

“Waktu penutupannya dimulai sejak Rabu, 23 Desember 2020 kemarin hingga 3 Januari 2021 mendatang,”ujar Nataziah. 

Info Akkarena

Menurut dia, manajemen Akkarena mengambil langkah antisipatif menghadapi libur panjang hingga awal tahun 2021 mendatang. 

Baca Juga: Pesona Wisata Pantai Akkarena Makassar, Tetap Buka Meski Pandemi

“Penutupan ini juga kami lakukan demi membantu pemerintah menekan kembali angka lonjakan kasus Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran, karena potensi penyebaran yang rawan adalah saat liburan panjang dan kemungkinan Akkarena menjadi destinasi keramaian saat itu,”urainya.

“Penutupan sementara ini telah kami sosialisasikan di pintu masuk Kawasan Pantai Akkarena, serta kami sebarkan melalui media sosial,”tutupnya.

Bagikan