Covid Menggila, Anies Dihujat karena Serukan Warga Akhir Pekan Tetap di Rumah tapi Minggu Malah Gowes

Terkini.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, yakni Anies Baswedan, kembali menjadi sorotan publik terkait menggilanya kasus Covid-19 belakangan ini.

Diketahui bahwa peningkatan kasus Corona kembali melonjak hingga Anies mengimbau agar warga tetap di rumah selama akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu.

Namun, yang menarik perhatian netizen adalah fakta bahwa tak lama setelah mengeluarkan imbauan tersebut, Anies justru gowes bersepeda bersama rekan-rekannya di hari Minggu.

Baca Juga: Sindir Anies, FH: Bagiku Dia Hanya Seorang Pengecut yang Penuh...

Hal itu juga menjadi perhatian khusus dari pegiat media sosial, Eko Kuntadhi, yang bahkan mengunggah sebuah gambar perbandingan ucapan Anies dan tindakan nyatanya yang sangat berkebalikan.

“Hari ini, pasien positiv Covid19 di Jakarta menembus angka 5.500 lebih. Menyumbang terbesar pasien Covid19 nasional,” tulis Eko Kuntadhi pada Senin, 21 Juni 2021, dikutip terkini.id via Twitter.

Baca Juga: Yusuf Muhammad Sebut Anies Penipu, Mustofa: Dia Tak Perlu Khawatir...

Dalam gambar yang ia unggah, tampak dua buah tangkapan layar pemberitaan soal ucapan serta tindakan Anies Baswedan.

Berita pertama berisi tentang Anies yang mengimbau warganya agar tetap di rumah saja saat libur hari Sabtu dan Minggu, diterbitkan pada Jumat, 18 Juni 2021.

Sementara berita kedua berisi tentang Anies yang justru tampak keluar rumah bersepeda dengan rekan-rekannya di hari Minggu yang cerah sembari melintasi Jalur Sepeda Sudirman, diterbitkan pada Minggu kemarin, 20 Juni 2021.

Baca Juga: Yusuf Muhammad Sebut Anies Penipu, Mustofa: Dia Tak Perlu Khawatir...

Tak hanya Eko Kuntadhi, netizen pun tampak ramai menghujat apa yang dilakukan Anies lantaran dinilai tak sinkron dengan imbauannya kepada warga.

“tau sendiri masa bodoh dia. yang dia pikirkan diri sendiri sm kronie2 nya. gak pantas menjadi pemimpin yg cocok jadi tenggkulak padi di sumedang saja,” tanggap akun Jordent16, seperti dikutip terkini.id pada Senin, 21 Juni 2021, via Twitter.

“Lho apa ada yg salah tho mas sama dua brita itu? Warga DKI suruh dirumah aja saat libur. Dan Gabener spedaan pas hr minggu. Kalo ga disuruh dirumah kan ntar ketemu di jalur dan macet pula. Kurang kondusif buat beliau nya,” timpal akun Mazdepe1 penuh sarkasme.

“(Emoji tertawa) Manusia paling aneh, kerja kaga’ beres, ambisinya luarbiasa, tapi tidak pernah memberi contoh yg baik justeru kebalikannya… Naudzubillahimindzaliq,” ujar akun Tsubatsa08.

Bagikan