Dandim 1403 SWG, Buka Rakor Pelaksanaan Karya Bhakti Terpadu

Dandim 1403 Sawerigading Kota Palopo Letkol Inf M Imasfy, membuka Rapat Koordinasi terkait Kegiatan Karya Bakti Terpadu TNI/Polri & Pemerintah Kota Palopo Serta Masyarakat yang merupakan rangkaian Hut RI Ke 73, dan Hut TNI ke-73 tahun 2018, yang dilaksanakan di Aula Kodim Kota Palopo, 7 Agustus 2018.
Terkini.id, Palopo – Dandim 1403 Sawerigading Kota Palopo Letkol Inf M Imasfy, membuka Rapat Koordinasi terkait Kegiatan Karya Bakti Terpadu TNI/Polri & Pemerintah Kota Palopo Serta Masyarakat yang merupakan rangkaian Hut RI Ke 73, dan Hut TNI ke-73 tahun 2018, yang dilaksanakan di Aula Kodim Kota Palopo, 7 Agustus 2018.
Dandim 1403 Sawerigading Kota Palopo Letkol Inf M Imasfy pada kesempatan itu mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menggiatkan gotong royong agar masyarakat dapat peduli dengan lingkungan.
Kegiatan kali ini juga lanjut Imasfy merupakan gambaran tentang giat dalam pelaksanaan “Karya bakti terpadu” di wilayah Kota Palopo dengan tujuan memberdayakan masyarakat sehingga pelaksanaan rangkaian kegiatan karya bakti dapat berjalan sesuai yang diharapkan
“Kegiatan ini kami sesuai arahan pimpinan kami mengkoordinir kegiatan ini sekaligus mengajak  semua pihak bersama-sama  melaksanakan karya bakti secara masif dan serentak di kelurahan dan kecamatan,”ungkap Imasfy.
Selain itu lanjutnya, arahan dari pimpinan juga meharapkan agar mengajak dan melibatkan masyarakat secara total untuk terlibat pada kegiatan tersebut.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat jarang dilaksanakan apalagi melibatkan masyarakat. Kita berharap melalui kegian ini juga  akan tercipta lingkungan yang sehat dan bersih,”harap Imasfy.
Guna mensukseskan kegiatann ini, tambahnya diberikan tanggungjawab kegiatan kepada Forkopinda kota Palopo dan mulai di laksanakan pada Jumat, tanggal 10 Agustus 2018. Dengan melibatkan sebanyak 1500 dari unsur TNI, Polri, PNS, Pemkot, Satpol PP, Damkar, Ormas, Pelajar, Mahasiswa, Masyarakat serta Armada Kebersihan.
“Sebelum pelajsanaan kegiatan  terlebih dahulu seluruh peserta akan melakukan apel pagi untuk mendapatkan motivasi dan arahan dengan sasaran pokok kegiatan ini yaitu makam pahlawan, Islamic Center, Gereja Katolik, Pasar Sentral, Pasar Andi Tadda, Gereja Faniel, Istana Datu Langkanae, dan Masjid Agung,”tandasnya.
Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Drs.H Burhan Nurdin, M.Si, yang mewakili Penjabat Walikota, Nuriyadin, SH., MH. Kadispora, dari Kejari, dari Polres, para Camat dan Lurah, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Berita Terkait
Komentar
Terkini