Danny Pomanto: Asian Games 2018 Sukses karena Kekompakan Rakyat Indonesia

Danny Pomanto

Terkini.id, Makassar – Seluruh warga Makassar diimbau untnuk terus mempertahankan rajutan kekompakan yang sudah terjalin.

Hal itu disampaikan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto saat menghadiri Pesta Rakyat Kecamatan Mariso Kelurahan Mario Jl. Baji Dakka II, Sabtu 1 September 2018.

Danny menjelaskan, Indonesia bertahan hingga usia 73 tahun saat ini karena adanya kekompakan dari rakyat yang mengisi kemerdekaan.

“73 tahun Indonesia merdeka itu bisa kita lihat dalam Asian Games. Sukses saat pembukaan dan prosesnya pun berlangsung dengan hasil prestasi yang sangat baik. Itulah buah kreatifitas dan nilai-nilai kekompakan dari rakyat Indonesia, menjadikan Indonesia kita kuat dan diakui negara-negara lain,” kata Danny sapaan Wali Kota.

Danny sendiri bersyukur Makassar di HUT ke 73 RI ini telah maju pesat. Menurutnya hal ini karena masyarakatnya juga semakin kompak.

“Seingat saya belum pernah kita merasakan kekompakan yang luar biasa seperti sekarang ini. Terakhir waktu era Wali Kota Patompo, waktu penduduk Makassar masih 400ribu jiwa. Sekarang sudah 1,7 juta, tidak gampang mengompakkan penduduk sebanyak itu,” terang Danny.

Danny sendiri menyebut ujung tombak kekompakan ini adalah ketua RT/ RW, Penasehat Wali Kota, dan LPM.

“Kekompakan itu diuji waktu Pilkada kemarin. Alhamdulillah lolos dan lulus ujian karena Pilkada berhasil kita lewati dan berlangsung damai,” pungkasnya.

Karenanya ia mengajak segenap lapisan masyarakat terus mempersiapkan generasi ke depan. “Makassar harus terus maju, jangan biarkan mundur lagi,” katanya lagi.

Tak lupa Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat khususnya di Kecematan Mariso yang telah bersama Pemkot Makassar memacu terus dan menicu kemajuan. “Di sisa jabatan saya yang 9 bulan, Saya berjanji akan terus membangun kota ini lebih cepat lagi. Tidak jadi wali kota pun saya tetap berbuat baik untuk Makassar karena di sini kota kelahiranku,” kuncinya.

Komentar

Rekomendasi

6 Startup MDV Wakili Makassar di Kompetisi Nasional Digital Valley

Hamzah Ahmad Ceritakan Pengalamannya Selama Menjabat Dirut PDAM Makassar, Dililit Utang Rp450 Miliar

Pilwali 2020, 2.297 Petugas Bawaslu Makassar Terjamin BPJamsostek

Gelar Rapat Koordinasi, Panitia HBH Ikatek Unhas Matangkan Persiapan EMU 2020

Sudah Diberlakukan 5 Tahun, Perda KTR Masih Butuh Sosialisasi, Ini Alasannya

Bawaslu Makassar Limpahkan Dugaan Pelanggaran None ke KASN

Soal Calon Pendamping, Deng Ical Tunggu Hasil Survei Bulan Januari

Ini Penyebab Calon Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar Tidak Lulus Berkas

PII Pusat Gelar Rapat Pleno Awal Tahun di Gedung Griya Rekayasa Indonesia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar