Danny Pomanto Melayat ke Rumah Duka Pendaki Asal Makassar Korban Gempa di NTB

Danny Pomanto Melayat ke Rumah Duka Pendaki Asal Makassar Korban Gempa di NTB

Terkini.id, Makassar – Jenazah pendaki asal Makassar Ainul Muh Ainul Taksim, (25) yang tewas di jalur pendakian Gunung Rinjani saat gempa di Lombok, Nusa Tenngara Barat (NTB) akan dipulankan ke Makassar.

Di kediaman rumah duka Perumahan Bumi Sudiang Raya Makassar, ratusan rekan-rekan Ainul tampak sedang menunggu kedatangan jenazahnya.

Ayah Ainul, Amrrulah saat ditemui di rumahnya mengatakan ia sempat melihat anaknya di tayangan TV dibawa oleh mobil ambulans lalu di bawa ke Rumah Sakit.

“Saya sudah lihat di TV tadi. Saya lihat anak saya di kawal oleh banyak orang. Dan saya sudah lihat tadi semua keluarga ikut histeris ” kata Amrullah saat ditemui di rumahnya

Selain itu terlihat juga Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Poman didamping Kepala Dinas Sosial Makassar Muchtar Tahir. Keduanya hadir dirumah duka sekitar pukul 23.00 Wita.

Saat tiba Danny terlihat masuk ke rumah duka dan langsung menyalami Amrullah. Setelah itu keduanya berbincang-bincang.

Danny sapaan Danny Pomanto mengatakan kehadirnnya disini sebagai bentuk perhatian pemerintah Kota Makassar kepada warganya yang terkena musibah.

Baca :Walikota Danny ingatkan jangan berpolitik saat pengambilan sumpah PNS

“Saya kira tentu kita sangat prihatin dengan kejadian bahwa ada warga Makassar yang juga bagian tanggung jawab saya. Tentunya kita sangat berduka ini anak yang baik karena banyak teman-temannya,” kata Danny

Bantuan yang diberikan pemerintah Kota Makassar kata Danny yakni bantuan pemulangan jenazah

“Kita bantu dari Bandara sampai pemakaman besok,” tutur Danny

Dari pantauan terlihat banyak rekan-rekan sependakian Ainul. Termasuk rekannya saat mendaki di Rinjani sudah tiba di Makassar dan langsung ke rumah duka ikut menunggu kedatangan jenazah.

Rencana pihak keluarga akan memakamakam jenazah Ainul besok pukul 09.00 Wita pagi ini di pemakaman di Kelurahan Laikang Sudiang Raya, Biringkanaya Makassar.