Darmawangsyah Sebut Gowa Butuh Pemimpin yang Bisa Kembalikan Kehormatan Adat

Darmawangsyah Muin. /Nasruddin

Terkini.id — Jelang memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa 2020 mendatang, sejumlah figur mulai bermunculan.

Salah satu figur yang disebut-sebut akan ikut pada momen lima tahunan itu iyalah, Legislator DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin.

Hanya saja ketika dikonfirmasi terkait persiapan menghadapi Pilkada Gowa, Wawan sapaan akrabnya hingga saat ini belum mempersiapkan diri untuk menjadi calon penantang petahana, Adnan Purichta IYL.

“Pilkada gowa masih lama, saya saja belum dilantik kembali di DPRD, mungkin bulan 11 baru kita akan bicarakan pilkada secara serius,” kata Wawan melalui sambungan telepon, Selasa 18 Juni 2019.

Bicara soal kepemimpinan Gowa kedepan, menururnya, Gowa memerlukan sosok pemimpin yang bisa memberikan kesejukan kepada semua elemen masyarakat.

Kreatif dalam penataan ruang dan tata bangunan tanpa meninggalkan kearifan lokal, serta memperhatikan perkembangan sosial dan agama,.

“Lingkungan hidup, pelayanan kesehatan secara menyeluruh, penerapan sistem pendidikan secara baik dan benar dan pelayanan administrasi pemerintahan yang baik untuk ditingkatkan ke depan,” ungkap Ketua OKK Gerindra Sulsel ini.

Lanjut Wawan, yang terpenting dari sosok pemimpin kedepan adalah pemimpin yang mampu menjaga kehormatan adat di Gowa.

“Pemimpin harus bisa mengembalikan kehormatan adat istiadat di Gowa,” pungkasnya.

Berita Terkait