Makassar Terkini
Masuk

Darul Aman Gombara Juara Liga Santri Piala KASAD 2022 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Terkini.id, Sulsel – Prestasi membanggakan diraih oleh Pondok Pesantren Darul Aman Gombara sebagai Perwakilan Kodim Makassar setelah mampu menaklukkan PP As’adiyah Dapoko Bantaeng dalam pertandingan yang sangat menegangkan dengan skor 3-1.

Kemenangan Darul Aman FC tersebut diraih pada Laga Final Liga Santri Piala Kasad PSSI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Stadion Lapatau Kabupaten Bone, Kamis 11 Agustus 2022.

Hadir dalam pada final Liga Santri Piala KASAD 2022 Kepala Pangdam, Mayjen TNI Andi Muhammad dan Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si.

Pangdam Mayjen TNI Andi Muhammad memberikan pujian atas kemampuan dan kelebihan santri yang tidak hanya unggul dalam hal agama tapi juga olahraga.

“Dengan adanya turnamen Liga Santri, santri dapat menghiasi sepak bola, santri di dalam Pesantren tidak hanya belajar agama namun santri juga punya bakat olahraga dan diharap dapat menjadi bibit unggul serta memiliki talenta-talenta muda hebat karna tidak sedikit Pemain Timnas berasal dari background Pesantren,” ujarnya.

Bupati Bone, Andi Fashar M. Padjalangi mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen tersebut hingga berjalan dengan lancar.

“Atas nama Pemkab Bone, saya ucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, dimana dalam pelaksanaan liga santri tercapai dengan lancar aman dan tertib,” kata Andi Fashar .

Di tempat terpisah, Direktur PP Darul Aman Gombara, H. M Yusuf Mantasya, Lc mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan tim sepak bola Darul Aman.

“Alhamdulillah merupakan kesyukuran anak-anak kita bisa menjadi juara dalam final liga santri Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kemenangan ini juga menjadi bukti bahwa anak santri bukan hanya memiliki pemahaman agama saja tapi juga dalam hal sepakbola dan olahraga pada umumnya juga bisa. Saya berharap tim darul aman fc dapat menjadi tim dapat menjadi contoh ideal bagi tim lainnya,” jelas Direktur PP Darul Aman Gombara.

Dengan capaian ini, dapat dipastikan Darul Aman FC mendapatkan tiket mewakili Provinsi Sulawesi selatan dalam Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di tingkat Nasional.

Citizen Reporter : Ettana Qoif