Dealer 2S Baru PT BBM di KIMA, Target Servis 200 Truk Fuso Per Bulan

Press conference peresmian Dealer 2S PT Bosowa Berlian Motor yang dihadiri Deputy Grup Head PT KTB, Budiman Sayuti, Managing Director PT BBM, Anton Wijaya, Presiden Direktur PT KTB, Atshuzi Kurita, CEO PT BBM Subhan Aksa, Chief Assistent Officer PT BBM Yoyok Sucahyo, serta Marketing Director PT KTB, Takahiro Yoshitatsu.

Terkini.id, Makassar – Authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), meresmikan 2S Dealer PT Bosowa Berlian Motor (BBM), di Kawasan Industri Makassar, Jumat 26 Oktober 2018.

Dealer terbaru 2S yang melayani service (perbaikan) dan spareparts (suku cadang) itu sengaja dibuka di Kawasan KIMA, Tamalanrea, untuk mendekatkan konsumen.

Bosowa mencatat, sekitar 40 hingga 50 persen customer mereka, yang menggunakan truk Fuso, beraktifitas di Kawasan Industri Makassar (KIMA). Karena itu, layanan purnajual pun didekatkan ke konsumennya.

Peresmian ini dihadiri langsung Presiden Direktur PT KTB, Atshuzi Kurita dan jajarannya. Pada kesempatan itu, hadir pula CEO PT BBM Subhan Aksa.

“Ini melayani service dan penjualan sparepart. Jadi dealer baru kita di KIMA ini kita jadikan bengkel ke-12 di KTI,” kata Subhan Aksa, selaku CEO PT BBM yang merupakan distributor Truk Fuso dengan jaringan terbesar di Kawasan Timur Indonesia.

Dengan luas lahan 5.200 meter persegi, dengan luas bangunan 1.500, kata dia, dealer baru ini dilengkapi dengan 5 stall. Sehingga, bisa melakukan service 5 truk dalam waktu bersamaan.

“Kita targetkan bisa melayani 200 unit per bulan dan akan terus bertambah. Ada lima unit stall,” katanya lagi.

Dealer Fuso ke-230 Nasional

PT KTB mencatat, dealer di KIMA itu merupakan yang ke-230 secara nasional. Dealer itu juga menjadi jaringan kendaraan niaga terluas juga terlengkap di Indonesia.

Deputy Grup Head PT KTB, Budiman Sayuti, menyebutkan, service juga mencakup perawatan rutin hingga perbaikan berat, juga ketersediaan slow & fast moving parts.

“Di sini, konsumen juga bisa mendapatkan program pendukung seperti kontrak service & spare parts, hingga pelatihan mekanik ddan pengemudi,” katanya.

Market Share

KTB berharap, dengan adanya fasilitas baru serta rencana pengembangan dealer berkonsep 2S, dapat memperkuat dominasi Mitsubishi Fuso, yang saat ini berhasil mencapai 44,7 persen market share secara nasional.

Sementara, market share Fuso untuk di Sulawesi, mencapai hingga 41 persen.

Managing Director PT BBM, Anton Wijaya, menyebutkan, secara ferformance, penjualan Fuso di Sulawesi meningkat. Bahkan mencapai hingga 20 persen dari 2017 lalu.

“Market share, untuk kelas colt diesel itu 55 persen untuk Sulawesi. Sedangkan di tingkat nasional 59 persen,” katanya.

Sedangkan, untuk jenis medium duty truck (mdt), market share nasional 23 persen, sedangkan Sulawesi 30 persen.

Promo Diskon

Anton juga menambahkan, BBM mengeluarkan promo diskon hingga waktu tertentu sejak S2 Dealer dibuka. “Promonya berupa diskon 10 persen untuk jasa service, dan 25 persen untuk sparepart,” katanya.

Peresmian juga dihadiri Chief Assistent Officer PT BBM, Yoyok Sucahyo, serta Marketing Director PT KTB, Takahiro Yoshitatsu.

Berita Terkait