Rizal Ramli Sebut Gubernur Jateng Tak Mampu Kurangi Kemiskinan, Dedek Prayudi Sentil Bailk: Yang Naik Malah DKI

Terkini.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum Teman Ganjar, Dedek Prayudi menanggapi ekonom senior, Rizal Ramli yang menampilkan data kemiskinan 3 provinsi dan menyindir Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Dedek Prayudi membalas bahwa dari data yang ditampilkan Rizal Ramli, provinsi yang angka kemiskinannya naik justru adalah DKI Jakarta.

Sementara, Jateng yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo justru menurun angka kemiskinannya.

Baca Juga: Rizal Ramli Singgung Reformasi ABRI Gus Dur, Polisi Diharapkan Netral:...

“Pak Rizal, coba perhatikan baik-baik,” kata Dedek Prayudi melalui akun Twitter @Uki23, seperti dikutip Terkini.id pada Selasa, 28 Juni 2022.

“Apa yang dinarasikan dan data yang bapak tampilkan kontradiktif. Jateng justru ditampilkan turun kemisikinannya oleh data tersebut. Yang naik malah DKI,” sambungnya.

Baca Juga: Rizal Ramli Tanggapi Penolakan Jokowi Terkait Usulan TNI Aktif Masuk...

Dedek Prayudi menyoroti bahwa kemiskinan DKI Jakarta pada tahun 2017 adalah 3,78 persen dan naik pada 2021 menjadi 4,67 persen.

Sementara, kemiskinan Jateng pada tahun 2017 adalah 12,23 persen dan menurun pada tahun 2021 menjadi 11,25 persen.

“Nex time lebih hati-hati, pak,” kata Dedek Prayudi.

Baca Juga: Rizal Ramli Tanggapi Penolakan Jokowi Terkait Usulan TNI Aktif Masuk...

Adapun dalam cuitan yang ditanggapi Dedek Prayudi, Rizal Ramli menyindir Gubernur Jateng yang menurutnya tak mampu mengurangi kemiskinan.

“Ada Gubernur yang nyopras-nyapres yang tidak mampu mengurangi kemiskinan di Jateng,” kata Rizal Ramli melalui akun Twitter @RamliRizal pada Senin, 27 Juni 2022.

“Modal hanya PolllteRp, BuzzeRp, dan MediaRp yang dibayari oligarki. Gini toh mau ngibuli rakyat lagi, bikin rakyat dan RI semakin nyungsep! Mikir oi mikir,” sambungnya.

Bagikan