Dekopinwil Sulsel Siap Gelar Musyawarah Wilayah

Logo Dewan Koperasi Indonesia

Terkini.id, Makassar – Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Sulawesi Selatan siap menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Makassar pada Kamis 1 Oktober 2020 mendatang, bertempat di Aula STIE AMKOP Makassar.

Selain menggelar pertemuan tatap muka langsung, Musywil juga diikuti secara daring dengan peserta utusan dekopinda dan sekunder koperasi tingkat Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Muswil Dekopinwil Sulsel, Dr. H.Jamaluddin Bata Ilyas, M.Si mengatakan, undangan yang hadir dalam Muswil ini dibatasi agar bisa efektif menerapkan standar protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Selain itu, kata Jamaluddin, persiapan-persiapan sudah dilakukan melalui serangkaian rapat dan memastikan kehadiran langsung Ketua Umum Dekopin, Drs. H.A.M. Nurdin Halid.

”Muswil ini sebagai tindak lanjut dari Munas Dekopin 2019 di Makassar yang memilih dan menetapkan Nurdin Halid sebagai ketua umum dan akan diikuti komponen gerakan koperasi se Sulawesi Selatan yang terdaftar di Dekopinwil, dan didukung pemerintah dan stakeholder lainnya,” ujar Jamaluddin, Senin, 29 September 2020, di STIE Amkop.

Menarik untuk Anda:

Diketahui, Dekopin adalah wadah organisasi tunggal gerakan koperasi sebagai mitra pemerintah dalam rangka pembinaan dan pengembangan koperasi sebagaimana diatur dalam UU No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian.

“Saat ini kalangan penggiat koperasi menghadapi permasalahan pandemi Covid-19 di berbagai wilayah, namun hal itu justru menjadi alternatif yang efektif untuk membentengi perekonomian nasional dengan modal prinsip kekeluargaan dan gotong royong sekaligus berciri sosial yang dimiliki koperasi,” ujar Jamaluddin.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sulsel Gelar Konferensi BEM se-Makassar

Sinergi Dishub – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kembangkan Kawasan Wisata Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar