Dekranasda Gowa akan Prioritaskan Pengembangan Kerajinan Sutra Khas Gowa

Terkini.id, Gowa – Mengembangkan kerajinan sutera khas Kabupaten Gowa menjadi salah satu prioritas yang akan didorong Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa.

Hal ini dikatakan Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat menghadiri Peringatan HUT Dekranas ke 41 Tahun secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Rabu 3 Maret 2021. 

Priska mengatakan, HUT Dekranas ini menjadikan peringatan bagi dirinya dan pengurus lainnya untuk lebih keras lagi dalam bekerja. 

Baca Juga: Bupati Gowa Keluarkan Surat Edaran Jam Kerja ASN Selama Ramadan...

Khususnya dalam mengembangkan kerajinan-kerajinan dan produk budaya lokal seperti pada pengembangan kerajinan sutra. 

“Kami akan kembangkan dan tentunya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan adalah sutera asli yang dibuat oleh masyarakat Kabupaten Gowa. Ini bisa sangat membantu dalam peningkatan perekonomian perajin, apalagi di tengah pandemi seperti saat ini,” katanya. 

Baca Juga: Jadi Narasumber Soal Wawasan Kebangsaan untuk Generasi 2045, Adnan Ingatkan...

Apalagi, beberapa daerah lain sudah tidak dapat membuat kerajinan sutera asli, karena mereka telah dibantu mesin. 

Sementara di Kabupaten Gowa masyarakat perajin sutera tanpa bantuan mesin masih ditemukan, seperti di Kecamatan Pallangga dan Bontonompo. 

“Belum lagi kita memiliki kerajinan dari bambu yang dapat dibuat menjadi tas. Kerajinan inilah yang akan terus dipromosikan agar bisa dikenal lagi olah masyarakat di luar sana,” harapnya. 

Baca Juga: Menuju PEN Bisa Cepat Direalisasikan, Bupati Gowa Harap Pengawalan Program...

Olehnya ke depan istri Bupati Gowa ini akan melakukan berbagai upaya dalam peningkatan pengembangan kerajinan-kerajinan asli Kabupaten Gowa. 

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan pelantikan kepengurusan yang baru kemudian dibagi untuk bekerja pada masing-masing bidang,” jelasnya.

1 2
Selanjutnya
Sponsored by adnow
Bagikan