Delapan figur ingin jadi pendamping Syukur Bijak di Pilkada Luwu

Bakal Calon Bupati Luwu, Syukur Bijak berbincang bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Maros, Amirullah Nur di salah satu Warkop di Makassar, Rabu 14 Juni 2017. /Nasruddin

TERKINI.id — Bakal Calon Bupati Luwu, Syukur Bijak disebut-sebut sebagai bakal calon yang dinilai memiliki peluang untuk menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu 2018 mendatang.

Hal itu ditandai banyaknya figur yang ingin menjadi calon pendampingnya pada kontestasi politik lima tahunan itu.

“Delapan orang sudah menghubungi saya untuk menjadi pendamping saya di Pilkada Luwu. Begitu juga delapan calon yang ingin menjadikan saya sebagai pendampingnya,” beber Syukur Bijak di Makassar, Rabu 8 Juni 2017.

Meskipun delapan, figur yang ingin menjadi pendampingnya, namun Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Luwu ini belum dapat menentukan sikap, sebab ia masih mengamati perkembangan surveinya.

“Mana yang memiliki survei yang baik, tidak peduli dari mana latar belakangnya, karena saya ingin menang,” ujarnya.

Untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu, dirinya intens melakukan komunikasi politik ke beberapa partai politik.

Sajauh ini, ia telah mendaftarkan diri di Partai PDIP, PKB dan Partai Gerindra, bahkan ia telah mengikuti rangkaian penjaringan calon di Partai Gerindra Sulsel.

Baca :Aliyah ajak 1000 anak panti asuhan buka puasa 10 Muharram di Trans Theme Park

“Demokrat di Luwu memiliki empat kursi, untuk maju calon harus memiliki tujuh kursi, saya optimis dapat mencukupkan tujuh kursi. Apalagi Demokrat selalu mengutamakan kader,” tutupnya.