Demi Istri, Tiap Hari Kakek Ini Rela Jalan kaki 9 Km

Tiap Hari Kakek Ini Rela Jalan kaki 9 Km demi mengunjungi istrinya di Rumah Sakit. (foto: cbsnews.com)

Terkini.id – Cinta adalah bahasan yang tidak akan pernah ada habisnya. Satu kata ini bisa menyulut ragam perasaan di hati banyak orang. Beberapa orang memilih tidak percaya pada cinta, sebagian lain mati-matian mengejarnya.

Ada pula yang namanya cinta sejati yang bagi sebagian besar orang meragukan keberadaannya. Cinta sejati ini tetap langgeng tak termakan usia bahkan tetap abadi meski maut memisahkan.

Seperti yang ditunjukkan oleh seorang kakek di New York, Luther Younger, yang telah membuktikan bahwa usia maupun jarak tidak membuatnya menyerah untuk mengunjungi sang istri tercinta.

Luther Younger. (foto: inticweb.com)

Kakek yang kini berusia 98 tahun ini  setiap hari harus berjalan sejauh 6 mil (9,6 km) untuk bisa menjumpai istrinya yang lumpuh akibat mengidap kanker otak.

Sang istri yang telah dinikahinya selama 50 tahun, Waverlee, didiagnosa menderita penyakit tersebut sejak tahun 2009 silam dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Strong Memorial.

“Aku bukan apa-apa tanpa istriku,” kata Luther, dilansir dari laman idntimes, Rabu, 5 September 2018.

Luther dan sang istri. (foto: fox8.com)

Sang anak, Lutheta Younger, sebenarnya telah meminta kedua orangtuanya untuk tinggal bersamanya. Namun permintaannya itu ditolak oleh Luther.

Lutheta juga mengatakan bahwa sang ayah akan selalu menemani ibunya di rumah sakit, bahkan sampai menginap. “Dia tidak mau meninggalkannya,” ucapnya.

Luther yang ternyata adalah veteran Perang Korea, menurut keluarganya memang suka berjalan kaki kemanapun ia pergi. Dirinya melakukan itu agar tetap sehat.

Kisah tentang Luther mulai menjadi perhatian ketika Dan Bookhard, seorang laki-laki yang baru pulang dari bandara menawarinya tumpangan. Dan mengaku tidak tega melihat orangtua berjalan sendirian sejauh itu.

Luther Younger (kanan)

Sang anak, Lutheta, telah mendirikan sebuah yayasan bernama GoFundMe untuk membantu kedua orangtuanya. Hingga saat ini, lebih dari 30 ribu US dolar telah dikumpulkan yayasan tersebut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini